Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Soul Dive Berharap Rap Korea Juga Bakal Jadi Tren di Indonesia Seperti K-Pop

Ayu Srikhandi   | Sabtu, 02 November 2019 20:10 WIB
Soul Dive Berharap Rap Korea Juga Bakal Jadi Tren di Indonesia Seperti K-Pop
Soul Dive © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rapper Korea belum dikenal luas seperti K-Pop sekarang, tapi pesona mereka tak kalah mengagumkan dari para idol lho. Seperti Soul Dive yang siap membuat fans di Indonesia jatuh cinta pada penampilannya lewat konser Night is Young Soul Dive X DJ Juice in Jakarta malam ini, Sabtu (2/11/2019).

Soul Dive menjelaskan kalau mereka merasa dengan tampil di Indonesia, publik juga akan semakin banyak mengenal mereka. Karena itu lah tak menutup kemungkinan fans juga akan lebih familiar pada rap Korea.

1. Ingin Rap Korea Populer di Indonesia

Gambar

Saat ini Indonesia menjadi target yang besar untuk pasar K-Pop, Soul Dive pun berharap rapper Korea juga bakal dikenal oleh publik Indonesia. Tentunya mereka juga ingin K-Rap juga jadi trend di sini.

"Berharapnya seperti itu. Tapi itu kan tren suatu budaya. Kami sendiri tidak bisa mengubah tren dunia. Tapi kami anggap, ketika datang ke Indonesia, kemudian sering melakukan pertunjukan. Audiens langsung datang dan pasti banyak yang suka, kemudian semakin banyak, dan bisa jadi suatu tren," ungkap personel Soul Dive.

2. Dituntun Kreatif

Berbeda dengan K-Pop yang harus menjalani trainee, penyanyi rap di Korea dituntut untuk bersaing kreativitas. Pasalnya, mereka tidak punya sistem trainee yang membuatnya harus berjuang lebih untuk bisa eksis di dunia musik Korea.

"Berbeda ya. Kalau K-Pop kan mereka lebih sistematis, ada pelatihan begitu lama. Kalau di dunia hip-hop, rapper itu butuh kreativitas. Mereka bisa menulis lirik sendiri, buat lagu sendiri. Sehingga dunia ini masing-masing ini bisa lagi dan lirik sendirinya. Makanya ini lebih fokus ke kreativitas. Makanya dunia itu berbeda, sistemnya berbeda," jelasnya.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono