Staff Drama 'ENCOUNTER' dan 'HOTEL DEL LUNA' Ungkap Belum Dibayar Sejak Tahun Lalu

Ayu Srikhandi | Selasa, 16 Juli 2019 16:02 WIB
Staff Drama 'ENCOUNTER' dan 'HOTEL DEL LUNA' Ungkap Belum Dibayar Sejak Tahun Lalu

Kapanlagi.com - Seorang staff dari Human Art, pihak yang menangani setting lokasi untuk drama tvN ENCOUNTER yang dibintangi Song Hye Kyo - Park Bo Gun dan HOTEL DEL LUNA yang dibintangi IU - Yeo Jin Goo mengungkap kalau dia belum dibayar sejak tahun lalu. Ia menulis pesan di komunitas online dengan judul, "Tim pembangunan lokasi syuting, tolong bayar 22,5 juta Won (Rp 266 juta).

"Pada April atau Mei tahun lalu, sebelum syuting ENCOUNTER dimulai, aku juga bekerja untuk sebuah web drama kecil, dan bayarannya juga tertunda. Tidak pernah sekali pun dibayar tepat waktu. Bayaranku terus ditunda sejak November tahun lalu dan jika aku terus bekerja, jumlah tunggakkan akan bertambah, jadi aku berhenti," tulis staff yang bekerja untuk Human Art itu seperti yang dilansir Soompi.

1 dari 2 halaman

1. Sengaja Tidak Dibayar

Sengaja Tidak Dibayar Bukti chatting dengan CEO Human Art © soompi.com
Staff terkait juga telah menghubungi Human Art untuk meminta bayarannya, sang CEO pun menjanjikan pelunasan pada Maret atau April 2019 ini jika kru tersebut tidak melaporkan kasus ini pada Ministry of Employement and Labor (MOEL). Staff ini pun memilih untuk tetap melaporkan kasus tersebut karena tidak bisa mempercayai kata-kata CEO Human Art.

Saat di bulan yang dijanjikan tiba, kru tersebut kembali menagih bayarannya. Namun jawaban sang CEO bikin terkejut banget, "Biar kukatakan sesuatu padamu. Saat kamu melaporkan ini ke MOEL, kita sudah membahasnya di telepon kan? Aku memintamu untuk membatalkan (petisinya) dan kalau kamu melakukannya, aku akan membayarnya penuh pada Maret dan April. Tapi kamu bilang tak bisa membatalkannya. Jadi ini yang kukatakan pada manager. Untuk membayarmu selambat mungkin. Aiu minta maaf kita tak bisa membayarmu lebih cepat, tapi karena kamu tidak kooperatif, kita juga bisa seperti itu. Paham kan?"

2 dari 2 halaman

2. Sedang Garap Drama HOTEL DEL LUNA

Human Art sendiri saat ini sedang menggarap drama yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo, HOTEL DEL LUNA. Menanggapi hal ini, tvN menjelaskan kalau mereka sudah membayar ke Human Art, agensi ini lah yang belum membayar pekerjanya.

"Perusahaan produksi ENCOUNTER telah melunasi pembayaran pada tim setting lokasi. Human Art lah yang tidak membayar pegawainya. Kami sudah memberikan peringatan (pada Human Art) lewat perusahaan produksi untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya," jelas tvN.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑