Starship Entertainment Putus Kontrak Wonho Eks Monsta X, Ngaku Tak Tahu Kasus Narkoba

Ayu Srikhandi | Jum'at, 01 November 2019 14:50 WIB
Starship Entertainment Putus Kontrak Wonho Eks Monsta X, Ngaku Tak Tahu Kasus Narkoba

Kapanlagi.com - Secara resmi Starship Entertainment mengumumkan telah memutus kontrak dengan Wonho eks Monsta X. Menurut agensi, hal tersebut berkaitan dengan kasus dugaan narkoba sang idol.

Starship sendiri mengaku kalau mereka sama sekali tidak tahu kalau Wonho terlibat dalam kasus dugaan narkoba. Bahkan menurut mereka juga tidak tahu kalau mantan artisnya itu sedang diinvestigasi oleh polisi.

1 dari 2 halaman

1. Pernyataan Resmi Agensi

Pernyataan Resmi Agensi Wonho © Dazed Magazine
Agensi merilis pernyataan resmi soal pembatalan kontrak Wonho eks Monsta X, berikut suratnya:

"Halo, ini adalah Starship Entertainment.

Mengenai berita yang dirilis (1 November), benar memang Wonho diperiksa barang-barang dan tubuhnya di bandara saat pulang dari konser di German September 2019, tapi itu hanya proses sederhana dan kami mendapat informasi kalau itu pemeriksaan biasa. Kami tidak mendapat kabar kalau itu adalah investigasi, dan kami sama sekali tidak tahu kalau Wonho sedang diinvestigasi karena dugaan pakai narkoba di tahun 2013 dan saat ini investigasi sedang dilakukan.

Terkait dengan kasus itu, kami merasa tidak bisa melanjutkan kontrak dengan Wonho dan memutuskan kontrak kami mulai 1 November 2019.

Kami merasa punya tanggung jawab besar karena telah menyusahkan banyak orang karena situasi sekarang, dan kami akan menyelesaikan tanggung jawab kami sampai akhir sehingga dia bisa mengikuti investigasi dengan baik.

Sekali lagi kami meminta maaf pada fans yang dengan bersungguh-sungguh mencintai Monsta X. Kami meminta maaf," jelas agensi seperti yang dilansir Soompi.

2 dari 2 halaman

2. Kasus Dugaan Narkoba Wonho

Dispatch merilis kronologi kasus dugaan sang idol pernah memakai narkoba sebelum debut. Media Korea ini bahkan menyebut kalau September 2019 lalu pihak kepolisian bahkan sempat mendatangi Wonho untuk melakukan tes narkoba.

Diungkapkan, Wonho pernah memakai ganja bareng Jung Da Eun di tahun 2013 saat belum debut jadi idol. Jo yang merupakan MD Burning Sun adalah saksi yang mengetahui kalau dua orang itu memang memakai narkoba bersama.

Untuk kronologi lengkapnya, kamu bisa buka di sini.

(soo/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑