Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Ngefans Serial 'KINGDOM' Sebelum Terpilih Jadi Ashin, Ternyata Jun Ji Hyun Awalnya Rela Meski Cuma Jadi Zombie

Renisya Satya Putri   | Jum'at, 23 Juli 2021 10:01 WIB
Sudah Ngefans Serial 'KINGDOM' Sebelum Terpilih Jadi Ashin, Ternyata Jun Ji Hyun Awalnya Rela Meski Cuma Jadi Zombie
Jun Ji Hyun © Netflix

Kapanlagi.com - Banyak penggemar serial KINGDOM yang sudah lama menantikan KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH. Pasalnya, episode spesial berdurasi 92 menit ini tak hanya mengungkap latar belakang kisah KINGDOM yang bertempat di area Sungai Amnok, tapi juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris papan atas, termasuk Jun Ji Hyun.

Seperti diketahui, Jun Ji Hyun sudah mencuri perhatian sejak kemunculannya dalam adegan terakhir KINGDOM Season 2. Terungkap bahwa Jun Ji Hyun bergabung dengan seri Kingdom sebagai Ashin, seorang Seongjeoyain yang tinggal di wilayah utara Joseon di tepi Sungai Amnok.

Serial KINGDOM sendiri menyuguhkan fenomena kebangkitan zombie yang berbeda dibandingkan film dan serial lainnya. Sebagai pemeran utama, Jun Ji Hyun ternyata tidak takut pada zombie bahkan punya kisah menarik yang berkaitan dengan para pemeran makhluk menyeramkan tersebut selama menjalani proses syuting.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Sama sekali nggak takut. Bahkan sebelum kami mulai syuting, aku begitu menantikan bisa bertemu dengan para aktor yang berakting sebagai zombie. Aku sadar mereka begitu berat dalam menjalani syuting dengan berdandan sebagai zombie. Aku bahkan memohon meminta foto bareng dengan mereka dan memamerkannya ke teman dan keluargaku," ungkap Jun Ji Hyun saat konferensi pers KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH, Selasa (20/7).

1. Bangga Jadi Bagian dari KINGDOM

Gambar

Usut punya usut, ternyata ketertarikan Jun Ji Hyun terhadap zombie merupakan bagian dari kecintaannya pada serial ini. Menariknya, aktris cantik ini awalnya rela memerankan peran sekecil apapun, termasuk menjadi. Untungnya, Jun Ji Hyun dipercaya untuk memerankan Ashin yang menjadi karakter kunci di balik semua kejadian di dunia KINGDOM.

"Aku adalah penggemar dari KINGDOM dan Kim Eun Hee. Sebelum aku menjadi Ashin, aku bertemu Kim Eun Hee dan berkata aku penggemar berat dan ingin sekali tampil sebagai zombi atau peran kecil lain. Namun ternyata dia malah memberiku peran yang besar, dan ini adalah sebuah kehormatan. Aku sangat berterima kasih padanya," aku istri Choi Joon Hyuk ini.

Ada kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh Jun Ji Hyun saat mendapat kepercayaan menjadi pemeran utama serial hits ini.

"Sangat bangga bisa berpartisipasi dalam serial yang aku suka. Aku bisa katakan ada tekanan yang signifikan dalam diriku. Aku juga tipe orang yang selalu merasa tertekan, namun aku mencoba untuk berpikir ke arah positif sehingga aku bisa memberikan yang terbaik. Aku tidak ingin hanya sekadar berpartisipasi dan menjalankannya karena KINGDOM sudah punya nama besar, tapi aku juga memberikan yang terbaik untuk serial ini," ujarnya.

2. Belajar Memanah Demi Pendalaman Karakter

Gambar

Memerankan karakter utama KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH ternyata memberikan tantangan baru bagi aktris sekelas Jun Ji Hyun, terutama saat mendalami peran. Hal ini diakuinya meninggalkan kesan tak terlupakan selama menjalani proses syuting.

"Karena karakter Ashin merupakan sosok yang jago dalam memanah, aku mencari tahu banyak tentang memanah. Memanah di sini bukan sesuatu yang modern tapi sudah ada sejak dulu. Aku begitu kagum ketika aku bisa menjadi karakter yang memainkan panah sebagai senjata yang digunakan zaman dulu," tutur Jun Ji Hyun.

Sebagai aktris profesional, Jun Ji Hyun pun sampai rela belajar adegan bela diri hingga memanah agar semakin bisa mendalami karakter Ashin.

"Dasarnya aku suka fitness jadi aku cukup mampu untuk peran ini, jadi itu cukup membantuku. Aku sangat siap untuk adegan bela diri dalam Ashin. Yang terpenting justru memanah bagiku. Memanah adalah hal paling penting dalam ASHIN OF THE NORTH. Aku berlatih dengan busur dan anak panah, tapi Ashin sebenarnya tak punya banyak adegan laga. Dia menyingkirkan zombie dengan satu anak panah. Cukup bagiku untuk selalu menjaga tubuh agar tetap fit untuk adegannya. Namun bagiku nggak terlalu sulit untuk mempelajari memanah," kata Jun Ji Hyun.

"Aku setuju aku begitu keren dengan panah, dan karakter yang memiliki senjata di tangannya. Senjata itu juga jadi peran penting untuk karakterku sehingga terlihat seperti layaknya prajurit wanita," imbuhnya.

Buat kamu-kamu yang udah nggak sabar menonton aksi keren Jun Ji Hyun sebagai Ashin, jangan sampai ketinggalan KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH yang bakal rilis di Netflix pada Jumat (23/7) ya.

Editor:   Renisya Satya Putri