Sudah Punya Uang dan Larang Fans Beri Hadiah, Kyuhyun Super Junior Beri Nasihat yang Bikin Nangis Haru

Rahmi Safitri   | Rabu, 26 Februari 2020 07:45 WIB
Sudah Punya Uang dan Larang Fans Beri Hadiah, Kyuhyun Super Junior Beri Nasihat yang Bikin Nangis Haru

Kapanlagi.com - Cho Kyuhyun bukan cuma sosok idola yang multitalenta, tapi juga punya kepribadian bagus. Selain jadi vokalis utama dan bintang musikal, Kyuhyun kini juga menjadi seorang Youtuber. Pria berusia 32 tahun ini juga sering live di Youtube.

Beberapa waktu lalu, Kyuhyun membuat penggemarnya tersentuh dengan pernyataannya kala sedang live di Youtube. Dilansir dari Koreaboo, Kyuhyun membahas soal hadiah dan surat dari penggemar, baik di Korea maupun luar negeri, yang diterimanya saat melakukan musikal The Man Who Laughs. Yang menyentuh hatinya adalah fans dari luar negeri menulis surat dengan hangul.

"Ada banyak fans luar negeri yang mencintaiku sejak lama. Yang bikin aku tersentuh adalah....mungkin mereka belajar Korea. Tapi tulisan Korea mereka lebih baik dariku. Mereka menulis huruf per huruf dan memberikannya padaku. Hatiku sangat tersentuh," kata Kyuhyun.

1 dari 4 halaman

1. Tak Butuh Hadiah

Selanjutnya, Kyuhyun membahas surat dari fans Korea. Ia bilang banyak surat itu datang dari penggemar berusia remaja. Tahu soal usia penggemar, Kyuhyun menjelaskan ia nggak perlu diberi hadiah.

"Kalian sungguh nggak perlu memberiku hadiah, karena aku menghasilkan uang yang cukup. Aku berterima kasih buat semuanya yang datang nonton penampilanku. Buat yang sayang aku, kalau baca surat kalian, aku jadi sedih," ujar Kyuhyun.

2 dari 4 halaman

2. Hati Kyuhyun Sakit

Hati Kyuhyun Sakit Kyuhyun © Youtube
Kesedihan Kyuhyun itu terjadi saat ia membaca isi surat penggemar yang bilang mereka membeli hadiah untuk sang idola dengan uang uang dihasilkannya. Ini membuat hati Kyuhyun sakit.

"Aku baca, 'Oppa, walaupun ini nggak banyak, tolong terima.' Kalian tahu nggak betapa sakitnya hatiku? Kalian memberiku hadiah dengan uang yang dihasilkan dari kerja keras, kan? Aku minta maaf. Pakailah uangmu buat beli makanan lezat, makeup bagus, atau gunakan buat bayar taxi dan traveling," kata Kyuhyun.

3 dari 4 halaman

3. Nasihat Buat Fans

Penyanyi lagu At Gwanghwamun itu berkali-kali bilang kepada fans buat menggunakan penghasilan mereka untuk keperluan pribadi. Kyuhyun tak mau menerima terlalu banyak dari penggemar.

"Aku harap kalian gunakan (gaji) untuk hal seperti itu, bukannya membelikan aku hadiah. Cukup beri aku surat. Ini nggak berarti aku akan lebih berterima kasih kepada penggemar yang memberiku hadiah mahal. Ya pasti, aku berterima kasih buat itu, tapi aku nggak akan memperlakukan kalian berbeda," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

4. Yang Diinginkan Kyuhyun

Terakhir, Kyuhyun menjelaskan apa yang paling diinginkannya dari penggemar. Jawabannya akan membuat kalian semakin sayang dengan maknae Super Junior ini!

"Cukup perhatikan aku dengan hati kalian. Aku sangat terima kasih pada semuanya yang datang nonton penampilanku, buat yang menyemangati dan memberiku aplaus. Makanya aku bilang kalian nggak usah menyimpan uang buat membelikan aku hadiah. Aku nggak butuh itu. Buatku, surat dan hati kalian sudah cukup," pungkasnya.

Terharu sekali. ELF pasti makin sayang nih sama Kyuhyun!

(kor/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑