Sudah Siapkan 200 Merch Taemin Gratis, Fans Kaget K-Culture Festa 2019 Mendadak Batal

Ayu Srikhandi | Selasa, 15 Oktober 2019 18:25 WIB
Sudah Siapkan 200 Merch Taemin Gratis, Fans Kaget K-Culture Festa 2019 Mendadak Batal

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, festival Korea bertajuk Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019 yang dijadwalkan 19-20 Oktober 2019 dibatalkan. Fans tentu saja merasa kecewa dengan keputusan ini, bahkan ada yang sudah mempersiapkan merchandise gratis.

Fanbase Minho SHINee Ina sebelumnya berencana membagikan ratusan merchandise gratis untuk fans Taemin yang bakal tampil di Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019 hari kedua. Mereka juga kaget saat tahu penyelenggara membatalkan acara ini.

"Untuk project, awalnya kita mau bagiin clear file Taemin. Jumlahnya sekitar 200 set (isi 2 pcs/set). Clear filenya sumbangan dari Shawol di Jepang, karena memang clear filenya hanya dijual di Jepang. Mau kita bagikan khusus untuk Shawol yang punya tiket dan menonton Taemin di konser Follow Gyeonggi," ungkap Mia, Perwakilan Fanbase minhoshineeina saat dihubungi KapanLagi.com, Selasa (15/10).

1 dari 2 halaman

1. Berencana Tetap Bagikan Merchandise Gratis

Berencana Tetap Bagikan Merchandise Gratis Credit: minhoshineeina
Diungkapkan Mia, ada beberapa rencana yang mungkin dilakukan untuk tetap bisa membagikan merchandise Taemin ini. Namun semuanya belum pasti karena memang acara baru diumumkan jika batal.

"Sejauh ini belum ada kelanjutan untuk projectnya, kita juga masih bahas kemungkinan pembagiannya gimana sama perwakilan Shawol dari Jepang. Dari diskusi terakhir, kemungkinan akan bikin mini gathering (untuk yg di Jabodetabek) sambil kumpul-kumpul Shawol dan bagiin clear file-nya, dan yang sudah apply untuk dapet file tapi di luar kota, akan kita kirimkan. Tapi ini juga masih rough plan, soalnya nggak nyangka bakal batal juga sih," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Meski Kecewa Tetap Berusaha Menerima

Meski Kecewa Tetap Berusaha Menerima Credit: minhoshineeina
Mia mengungkapkan cukup memikirkan bagaimana nasib para fans lain yang berasal dari luar Jabodetabek. Meski tetap meninggalkan kekecewaan, tapi mereka berusaha menerima. Fans juga berharap Taemin tahu kalau masih banyak Shawol yang menunggunya tampil di Indonesia.

"Kalau aku personally, karena kebetulan tinggal di Jakarta, enggak ada kerugian apapun, meski kecewa. Mungkin teman-teman Shawol yang dari luar kota yang lebih merasakan adanya kerugian. Entah tiket pesawat atau hotel yang nggak bisa di-refund, atau kerugian moril kayak udah ambil cuti demi event ini, dll," tutur Mia.

Ia menambahkan, "Kecewa pasti, gimana ya, SHINee tuh terakhir ke sini hampir 3-4 tahun lalu dan sekarang anggotanya lagi pada wamil. Tinggal Taemin yang masih aktif, itupun baru sekali ke Indonesia sendirian buat acara TV kemarin. Jadi kita kangen banget lah sama SHINee. Walaupun yang datang cuma Taemin, pengin kasih dukungan dan berharap Taemin tahu, Shawol tuh masih ada, masih nunggu SHINee di sini."

(kpl/rhm/jje)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑