Suga BTS Gunakan Pidato Pemimpin Aliran Sesat dalam Lagunya, Big Hit Entertainment Rilis Permohonan Maaf

Senin, 01 Juni 2020 00:46 WIB
Suga BTS Gunakan Pidato Pemimpin Aliran Sesat dalam Lagunya, Big Hit Entertainment Rilis Permohonan Maaf

Kapanlagi.com - Big Hit Entertainment merilis permintaan maaf terkait kontroversi dalam salah satu lagu milik Suga BTS. Salah satu lagu dalam mixtape D-2 yang merupakan projek solo Suga diketahui menyelipkan kutipan pidato kontroversial dari seorang pemimpin aliran sesat, bernama Jim Jones.

Dalam pernyataan resminya, Big Hit Entertainment mengungkapkan bahwa lagu berjudul What Do You Think yang mengandung cuplikan pidato tersebut tak memiliki maksud tersembunyi. Mereka juga mengaku tak tahu menahu terkait sejarah dari penggalan pidato tersebut.

"Di antara lagu-lagu Suga BTS dalam mixtape D-2, lagu What Do You Think berisi sampel vokal pidato yang dipilih oleh produser selama pengerjaan lagu tanpa ada maksud tertentu, tanpa mengetahui siapa penuturnya," ujar Big Hit Entertainment, dikutip dari Koreaboo, pada Senin (1/6/2020).

1 dari 2 halaman

1. Menghapus Cuplikan Pidato

Tak hanya itu, Big Hit juga mengungkapkan bahwa pihaknya kini telah menghapus bagian tersebut dari dalam lagu. Mereka melakukan hal tersebut setelah melakukan pemeriksaan ulang.

"Setelah memeriksa masalah ini, kami menghapus bagian tersebut dengan segera, dan mengabarkan versi perbaikan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Pidato Pemimpin Aliran Sesar

Pidato Pemimpin Aliran Sesar ©Big Hit Entertainment
Sebelumnya, Suga BTS menerima banyak kritikan setelah salah satu lagunya, What Do You Think diketahui memuat cuplikan pidato milik Jim Jones. Hal ini pun menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial.

Jim Jones sendiri merupakan seorang pemimpin aliran sesat yang mengajak para pengikutnya untuk melakukan bunuh diri secara masal. Akibatnya sebanyak 909 orang melakukan aksi bunuh diri dan sekitar 304 orang di antaranya adalah anak di bawah umur.

(kpl/sep)