Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Suguhkan Tema yang Berbeda, Ada Banyak Zombie Jenis Baru di Drakor 'ALL OF US ARE DEAD'

Jum'at, 28 Januari 2022 14:14 WIB
Suguhkan Tema yang Berbeda, Ada Banyak Zombie Jenis Baru di Drakor 'ALL OF US ARE DEAD'
zombie jenis baru di ALL OF US ARE DEAD © Netflix

Kapanlagi.com - Drakor ALL OF US ARE DEAD tayang perdana di Netflix hari Jumat (28/1/2022). Buat kamu-kamu yang doyan sama drama khususnya bertema zombie, wajib banget nih nonton serial yang dibintangi oleh Park Ji Hoo, Yoo Chan Young, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo, Lee You Mi dan Lim Jae Hyeok ini.

ALL OF US ARE DEAD sendiri menceritakan wabah zombie di sebuah SMA yang menyebar dari seorang siswa dengan gejala aneh. Wabah ini dengan cepat menebar nggak hanya di sekolah, tapi juga seluruh penjuru kota.

Sekelompok siswa, termasuk On Jo (Park Ji Hoo), Cheong San (Yoon Chan Young), Nam Ra (Cho Yi Hyun), Su Hyeok (Lomon) dan lainnya berjuang untuk bertahan hidup tanpa ponsel, makanan, dan orang dewasa yang bisa melindungi mereka hingga bantuan datang.

Yang lebih menariknya, serial ini juga menyajikan sesuatu yang berbeda dari tema zombie yang kita ketahui selama ini. Hal ini terungkap dalam preskon ALL OF US ARE DEAD yang digelar jelang penayangan episode perdananya. Intip selengkapnya yuk.

1. Lawan Zombie dengan Perlengkapan Sekolah

Gambar

Meski bukan serial pertama yang mengusung tema zombie, ALL OF US ARE DEAD berbeda dari film zombie yang sudah pernah ada. Karena kisahnya mengambil latar sekolah, tentunya perjuangan para siswa untuk bertahan hidup nggak jauh dari perlengkapan yang ada di sekitar mereka.

"Ketika kalian menonton konten zombie lainnya, senjata yang dimiliki adalah tembak, atau senjata lainnya, atau juga adegan pembasmian zombie skala besar dengan tentara yang terlibat. Tapi seri kami tidak seperti itu. Ini terjadi di dalam sebuah sekolah. Jadi apa yang kita miliki adalah seperti perlengkapan sekolah, meja atau kursi. Jadi aku merasa itu mungkin akan menjadi faktor pembeda terbesar," ujar Lim Jae Hyeok.

2. Zombie Jenis Baru

Gambar

Zombie yang bermunculan dalam ALL OF US ARE DEAD juga bervariasi sesuai dengan penampilan mereka saat terinveksi virus yang mengubah mereka. Detail-detail penampilan para zombie jadi menarik buat diperhatikan.

"Ya, karena terjadi di sekolah, drama ini memiliki banyak zombie yang mengenakan seragam sekolah, mereka yang berseragam olahraga, dan di kantor perawat, di kafetaria – jadi banyak jenis zombie baru. Ada yang memakai gulungan rambut kecil juga," ungkap Park Ji Hoo.

3. Zombie-Zombie Unik

Gambar

Yang lebih bikin deg-degan lagi, zombie yang ada di ALL OF US ARE DEAD nggak hanya unik tapi juga cepat, bikin perjuangan untuk bertahan hidup para siswa jadi semakin menantang.

"Dibandingkan dengan seri atau konten zombie yang ada, semuanya benar-benar hebat, tetapi aku bangga karena ini menjadi jauh lebih cepat, jauh lebih menarik. Kalian melihat zombie yang sangat unik dan cepat di ALL OF US ARE DEAD," tutur Cho Yi Hyun.

4. Variasi Zombie

Gambar

Bahkan, saking banyaknya variasi zombie yang juga bikin para pemeran takjub, Yoo Chan Young berharap pemirsa bisa menyaksikannya sendiri dengan mengikuti serial ALL OF US ARE DEAD.

"Ya, kalian bakal melihat zombie yang akan datang dari mana-mana, dan berbagai macam zombie juga. Ada yang digigit di muka, ada yang digigit di lengan atau kaki, sehingga menimbulkan banyak variasi. Aku harap kalian bisa menyaksikannya sendiri," terang Yoo Chan Young.

5. Seramnya Zombie Kkwanggwari

Gambar

Salah satu zombie yang paling menarik di ALL OF US ARE DEAD adalah jenis Kkwaenggwari, di mana mereka akan muncul jika mendengar suara.

"Zombie-zombie di serial ini sangat agresif, dan mereka memiliki indra yang tajam. Jika mereka bisa mendengar suara Kkwenggwari dan mereka sangat tertarik pada suara. Jadi mereka mengejar suara," tukas Yoo In-soo.

Gimana, makin gak sabar ya nonton drama ALL OF US ARE DEAD? Makanya, kamu wajib banget nih nonton serial baru Netflix ini dan jadi bagian dari keseruan kisah para siswa dikeroyok zombie.

https://www.newshub.id/interactive2/2922