Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sukses Comeback, Ini Fakta Unik RED VELVET yang Punya Dua Sisi Bertolak Belakang - Pernah Tampil di Hadapan Presiden Korut

Sabtu, 11 September 2021 13:33 WIB
Sukses Comeback, Ini Fakta Unik RED VELVET yang Punya Dua Sisi Bertolak Belakang - Pernah Tampil di Hadapan Presiden Korut
RED VELVET (credit: instagram.com/redvelvet.smtown)

Kapanlagi.com - Sejak pertama kali debut pada 1 Agustus 2014 silam, perlahan tapi pasti popularitas RED VELVET terus meroket. Alhasil, kini RED VELVET menjadi salah satu idol grup wanita yang punya banyak penggemar di berbagai belahan dunia. Grup di bawah asuhan SM Entertainment ini digawangi 5 member yang penuh pesona. Mereka adalah Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri.

Tujuh tahun setelah debut, RED VELVET telah banyak menorehkan prestasi. RED VELVET tercatat telah memenangkan banyak sekali penghargaan. Bukan itu saja, setiap karya dari idol grup ini juga selalu diterima oleh masyarakat luas, terutama para ReVeluv sebutan untuk fandom RED VELVET.

Ada banyak alasan mengapa RED VELVET begitu dicintai penggemar. Bukan saja lantaran karya dan pesona visual dari para membernya. Pasalnya, di balik popularitas idol grup ini juga menyimpan banyak hal-hal unik yang menarik untuk diikuti. Apa sajakah itu? Langsung saja yuk KLovers simak ulasannya berikut ini.

1. Arti Nama Member RED VELVET

Gambar

Sejak awal kemunculannya di dunia hiburan, RED VELVET langsung berhasil mencuri perhatian. Tak bisa dipungkiri, idol grup ini mempunyai nama yang terdengar catchy dan sangat mudah diingat, karena serupa dengan nama kue yang sempat hits. Namun ternyata di balik itu semua, ternyata nama RED VELVET yang dipilih tetap mempunyai arti yang mendalam.

KLovers, sudah tahu arti RED VELVET? Ternyata RED mewakili warna merah yang menjadi simbol ketegasan dan keberanian. Sementara VELVET mewakili kelembutan dan keceriaan. Jadi tak heran ya KLovers, kalau RED VELVET seringkali menampilkan dua sisi yang seolah bertentangan.

2. Sempat Menambah Member

Saat ini RED VELVET dikenal mempunyai 5 orang anggota. Namun faktanya, saat debut pada 7 tahun lalu, RED VELVET hanya beranggotakan empat orang. Ya, salah satu member RED VELVET yaitu Yeri ternyata baru bergabung di tahun 2015. Yeri bergabung bersama Irene, Wendy, Seulgi, dan Joy dalam mempromosikan lagu terbaru mereka saat itu yang berjudul Ice Cream Cake.

Kehadiran Yeri memberikan warna tersendiri dalam RED VELVET. Yeri juga ibarat jimat pembawa keberuntungan bagi RED VELVET. Terbukti, kedatangan Yeri terbukti sukses membuat single Ice Cream Cake sukses diterima pecinta musik K-Pop. Selain itu RED VELVET juga semakin terkenal setelah bergabungnya Yeri.

3. Baru Saja Comeback dan Sukses Besar

Gambar

RED VELVET baru saja menjalani comeback dengan merilis mini album Queendom pada 16 Agustus 2021. Cukup lama hiatus, momen comeback ini telah dinantikan para penggemarnya. Tak heran, rilisnya mini album ini kemudian disambut dengan kesuksesan besar.

Queendom berhasil menambah panjang deretan prestasi RED VELVET. Antusias para Reveluv terhadap Queendom membuat mini album ini berhasil masuk dalam jajaran iTunes Top Album Chart, di 50 negara seperti Amerika Serikat, Belanda, Uni Emirat Arab, Brunei hingga Sri Lanka.

Selain itu dilansir dari soompi, pada 24 Agustus, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa album tersebut telah terjual dengan total mengesankan sebanyak 207.399 kopi pada minggu pertama. Jumlah ini hampir tiga kali lipat dari penjualan mini album The ReVe Festival: Day 1, tahun 2019 silam.

4. Membawa Gaya Baru di Setiap Momen Comeback

RED VELVET jadi salah satu idol grup yang sangat dinantikan untuk bisa comeback. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya setiap kali comeback, Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri selalu menawarkan warna musik yang baru. Benar saja, coba KLovers ingat, One of These Nights (2016) yang ballad, kemudian Red Flavor (2017) yang ceria, kemudian Bad Boy (2018) yang terkesan seksi, dan terbaru Queendom (2021) yang semakin penuh warna.

5. Jadi Grup Idol Wanita Pertama yang Tampil di Korea Utara

Gambar

RED VELVET mempunyai satu fakta unik sekaligus pencapaian yang belum tentu bisa dicapai idol grup lainnya. Red Velvet sempat melakukan perjalanan ke Korea Utara untuk konser dari tanggal 31 Maret - 3 April 2018. RED VELVET tampil membawakan dua lagu andalannya Red Flavor dan Bad Boy.

Momen konser ini sempat bikin heboh. Pasalnya, ini merupakan kali pertama idol grup wanita bisa tampil di Korea Utara, terlebih dihadapan sang pemimpin Kim Jong Un. Benar-benar pengalaman unik yang mungkin tak akan dilupakan oleh para member RED VELVET dan mungkin oleh Kim Jong Un.

Itulah di antaranya beberapa fakta unik dan menarik tentang RED VELVET. Gimana KLovers, apakah jadi makin ngefans dengan idol grup satu ini?