Sukses dengan Mini Album ke-8, SEVENTEEN Umumkan Comeback di Pertengahan Bulan Oktober Mendatang

23 Agustus 2021, 14:54 WIB
Sukses dengan Mini Album ke-8, SEVENTEEN Umumkan Comeback di Pertengahan Bulan Oktober Mendatang

Kapanlagi.com - Kabar membahagiakan datang dari boyband kenamaan Korea Selatan SEVENTEEN, yang resmi mengumumkan akan comeback dan menyapa para Carat (sebutan fandom Seventeen) dengan karya terbarunya. SEVENTEEN saat ini sedang fokus untuk mempersiapkan album barunya yang rencananya akan dirilis pada pertengahan bulan Oktober mendatang.

Tentunya album ini menjadi hal yang cukup penting mengingat album ini menjadi album pertama SEVENTEEN sejak perpanjangan kontrak dengan Pledis Entertainment. SEVENTEEN mengumumkan perihal perpanjangan kontrak yang mereka lakukan dengan pihak Pledis Entertainment satu bulan setelah mereka merilis mini album terbarunya pada bulan Juni.

Dilansir dari portal berita Top Star News, SEVENTEEN yang debut pada tahun 2015 silam ini juga telah merilis mini album kedelapannya yang berjudul YOUR CHOICE di pertengahan tahun ini, tepatnya pada bulan Juni lalu. Salah satu lagu di dalam mini albumnya yang berjudul Ready to Love, menempati posisi pertama pada Music Bank dari Korean Broadcasting System 2 atau yang biasa disebut KBS2, salah satu saluran hiburan dan drama Korea kenamaan di Korea Selatan. Tidak berhenti sampai situ saja, lagu tersebut juga berhasil masuk list penghargaan Best K-Pop pada ajang MTV Video Music Awards 2021.

SEVENTEEN pada mini album ke-8 (credit: Pledis Entertainment)SEVENTEEN pada mini album ke-8 (credit: Pledis Entertainment)

Tidak hanya lagu di dalam mini albumnya saja yang mendapat berbagai prestasi setelah dirilis, mini album mereka juga tidak kalah menariknya. SEVENTEEN memecahkan rekor dengan mini album terbarunya yang berhasil menjual 1,3 juta copy pada minggu pertama perilisan album mereka. YOUR CHOICE juga berhasil masuk ke dalam US Billboard's main album chart, Billboard 200 pada peringkat ke 15, dan juga menyabet peringkat pertama pada Billboard's Top Album Sales dan Top Current Album Sales.

Setelah menorehkan berbagai prestasi yang beragam dari hasil rilisan mini albumnya, kini boyband beranggotakan Mingyu bersama dua belas member lainnya sedang berusaha keras untuk memberikan yang terbaik bagi para pecinta musik global. Mereka bertekad untuk terus menampilkan karya-karya terbaik mereka agar mendapat dukungan solid dari para fandom, bahkan fandom di luar Korea.

Tentunya kabar comeback yang datang dari SEVENTEEN ini diharapkan menjadi hal baik bagi perjalanan karir mereka dan akan menguatkan posisi mereka menjadi salah satu Boyband terbaik dari Korea Selatan. Jadi, apakah kamu juga sedang menanti comeback dari SEVENTEEN pada bulan Oktober mendatang?

Penulis : Muhammad Ancah

 

(kpl/jje/mag)