Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sukses Gelar 1st Fanmeeting di Indonesia, Hwang In Youp Ketagihan Bakwan Jagung dan Gak Mau Pulang

Sabtu, 06 Agustus 2022 20:15 WIB
Sukses Gelar 1st Fanmeeting di Indonesia, Hwang In Youp Ketagihan Bakwan Jagung dan Gak Mau Pulang
(credit: Kapanlagi.com/Mita Anandayu)

Kapanlagi.com - Hwang In Youp 1st Fanmeeting di Kota Kasablanka, Jakarta, sukses digelar pada hari Sabtu (6/8/2022). Para HIYILY (sebutan fans-nya) yang beruntung bisa hadir pun merasa bahagia dan terhibur dengan semangat Hwang In Youp dalam bertemu penggemarnya.

Ketika acara dimulai, kehadiran Hwang In Youp diiringi lagu It Starts Today yang merupakan soundtrack dari drama TRUE BEAUTY. Setelah itu pun dia mulai menyapa para penggemar.

"Saya senang bisa ketemu fans di sini. Meskipun waktunya singkat tapi semoga kita bisa bersenang-senang dan bahagia hari ini. Saya baru sampai Indonesia kemarin malam. Sampai hotel saya melihat dari jendela sinar malam Jakarta yang sangat indah," ujar Hwang In Youp.

Ketika ditanya menu makanan Indonesia apa yang sudah dicoba dan disukainya. Tanpa ragu, ia langsung punya jawaban. "Saya suka nasi goreng begitu sampai di Indonesia," jawabnya.

1. Corner Hwang quiz

Gambar

Setelah menyapa penggemar dan basa-basi sedikit soal Indonesia, Hwang In Youp pun mulai memasuki segmen corner Hwang quiz. Di sini, ia harus menjawab lima pertanyaan soal Indonesia dan jika berhasil Hwang In Youp boleh mencoba beberapa menu spesial khas negara kita.

Beberapa pertanyaan yang diberikan antara lain soal Bali, zona waktu Indonesia, arti 'saranghae' dalam bahasa Indonesia, hingga pose aegyo yang disukai HIYILY. Untuk yang terakhir, Hwang In Youp pun mencoba beberapa pose aegyo seperti kedip mata, flower boy, heart cheek dan cium tangan. Secara pribadi Hwang In Youp ternyata suka ala flower boy atau pose bunga.

2. Coba Bakwan dan Es Kelapa Muda

Setelah segmen kuis, Hwang In Youp diperbolehkan mencoba dua makanan khas Indonesia. Ia pun berkesempatan mencoba bakwan jagung dan es kelapa muda. Siapa sangka, ternyata dia suka banget lho.

"Kayaknya habis fanmeet aku bakal makan (bakwan) lagi deh," katanya setelah mencoba bakwan.

Pujian enak juga diberikan Hwang In Youp buat es kelapa muda. "Enak banget. Di Korea ada rasa yang mirip namanya susu pisang (banana uyu). Harusnya begitu sampai sini aku harus minum ini," ujarnya lalu minta maaf karena terus-terusan minum esnya.

3. Bagi-Bagi Polaroid

Selanjutnya Hwang In Youp membagikan polaroid selfie dirinya buat HIYILY yang beruntung. Pemenangnya diperoleh dengan cara undian ya.

"Tadi saya udah foto di ruang tunggu. Saya gak bisa selfie sebenernya, tapi aku berusaha keras untuk polaroid ini. Jadi ini menurut saya ini berharga. Semoga kalian menyimpannya dengan baik," harapnya.

4. Corner In Youp QnA

Setelah bagi-bagi polaroid, Hwang In Youp memasuki sesi Corner In Youp QnA. Di sini dia harus menjawab pertanyaan penggemar yang sudah ditulis di sticky note dan ditempel.

Di sesi ini Hwang In Youp diminta menyanyikan lagu selamat ulang tahun, menjawab barang apa yang dibawa kalau ke pulau sendirian yang dijawabnya dengan 'membawa HILIYI', diajak nikah, hingga diminta memberikan semangat.

"Untuk semuanya yg ada di sini yang sedang menggapai mimpi baru, aku akan berdoa untuk kalian semoga lancar," kata Hwang In Youp, memberi semangat.

5. Bunny Hat Pendekteksi Kebohongan

Gambar

Berikutnya, Hwang In Youp memasuki sesi pendeteksi kebohongan dengan menggunakan bunny hat. Kalau bohong, maka kuping bunny hat akan gerak.

Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah apakah Hwang In Youp suka ngedance. Dia menjawab 'iya' yang membuat bunny hat gerak. Artinya Hwang In Youp berbohong. "Ya aku emang bohong. Kalau yang suka nari itu bukan aku, tapi Seo Joon (karakternya di TRUE BEAUTY)," jelasnya.

Sebagai hukuman karena telah 'berbohong', Hwang In Youp harus membuat alarm dengan merekam suaranya. "Mimpi aku ya," kata Hwang In Youp buat alarm yang dikerakamnya.

6. Main Game Bareng HIYILI

Setelah membicarakan soal dramanya, Hwang In Youp mengikuti sesi Corner IY Game. Ia pun harus bertanding dengan HIYILY yang beruntung ke atas panggung. Seru banget saat melihat Hwang In Young tanding dengan fans mulai dari gulat tangan, lempar ddakji, hingga adu keseimbangan. 

Setelah itu ada Corner IY Present di mana Hwang In Youp menghias kipas. Hasilnya akan diberikan buat penggemar beruntung.

7. Kesan Hwang In Youp

Memasuki detik-detik terakhir berakhirnya fanmeeting, Hwang In Youp pun berkesempatan menyampaikan kesannya. Ia mengaku senang sekali bisa bertemu HIYILI Indonesia.

"Aku bahagia bisa ketemu dengan kalian. Aku sangat berterima kasih atas cinta dan kasih sayang kepadaku. Aku selalu bersemangat meski bahasa kita beda tapi cinta kalian begitu berarti. Sehat selalu sampai aku balik lagi ke sini. Aku cinta fans Indonesia," ujarnya.

8. Terharu Lihat Video Buatan HIYILI

Gambar

Eits belum berakhir begitu saja. Hwang In Youp lalu diputarkan video spesial yang merupakan persembahan HIYILY Indonesia yang dibuat spesial untuknya. Setelah selesai menonton, Hwang In Youp kembali diminta pendapatnya.

 

"Aku terharu sekali. Setiap kali aku lelah, aku bakal dapet semangat dari video ini. Aku bisa bahagia seperti sekarang karena cinta dari kalian. Semoga sehat selalu ya sampai kita ketemu lagi. Saranghamnida. Jangan lupa yaa~ Aku bakal ada banyak project-project baru, aku harap kalian menikmatinya. Aku jadi gak mau pulang," katanya.

Sayangnya fanmeeting harus tetap berakhir. Konser ini pun ditutup dengan lagu dari drama THE SOUND OF MAGIC!

See you again!