Sukses Jadi Putra Mahkota, D.O. EXO Bikin Para Ahjumma Tergila-Gila

Rahmi Safitri   | Kamis, 25 Oktober 2018 13:30 WIB
Sukses Jadi Putra Mahkota, D.O. EXO Bikin Para Ahjumma Tergila-Gila
D.O. © tvN

Kapanlagi.com - Drama yang lagi happening banget di Korea saat ini adalah 100 Days My Prince. Drama bergenre sageuk fusion yang bercerita tentang putra mahkota Joseon yang hilang ingatan dan harus tinggal bahkan terpaksa menikah selama 100 hari di sebuah desa. Episode 14 yang tayang Selasa (23/10/2018), bahkan berhasil menembus rating 12,7% jadi drama rating tertinggi kelima yang pernah tayang di tvN.

Tak bisa dipungkiri, salah satu daya tarik dari 100 Days My Prince adalah para pemerannya. Tentu saja sang pemeran utama D.O. EXO atau Do Kyungsoo juga menjadi perhatian banyak orang berkat perannya sebagai Putra Mahkota Lee Yool dan pria hilang ingatan Won Deuk.

D.O. selama ini lebih populer di kalangan pecinta K-Pop. Tentu saja karena suara indahnya dan 'jabatan' sebagai salah satu vokalis utama di EXO. Tapi kini pesonanya dalam berakting membuatnya jadi idola banyak pecinta drama.

1. Aktingnya Dipuji

Sejak membintangi It's Okay It's Love tahun 2014 lalu, akting D.O. memang langsung mendapat pujian dari para kritikus. Tapi baru tahun ini ia berkesempatan menjadi pemeran utama sebuah drama. Tak disangka, drama yang juga dibintangi Nam Ji Hyun ini membuat banyak orang suka.

D.O. dinilai mampu berakting dengan ekspresinya. Intonasinya dalam berakting juga jelas. Apalagi di sini, karakter Lee Yool digambarkan sebagai pangeran yang bukan cuma cool tapi juga pintar dalam hal literatur dan bela diri. Idaman banget kan?

2. Disukai Para Ahjumma

Setiap satu episode selesai, biasanya akan muncul artikel atau video yang membahas sebuah drama, termasuk tentang 100 Days My Prince. Dari sini bisa diketahui apakah sebuah drama populer atau tidak.

Di artikel media Korea ada grafik tentang jenis kelamin dan golongan umur orang-orang yang meninggalkan komentar. Di setiap artikel 100 Days My Prince, rata-rata 90% adalah wanita. Dan kebanyakan yang berkomentar adalah wanita berusia 30 - 50 tahun atau biasa disebut dengan ahjumma. Sebagian besar komentar juga memuji D.O. atau chemistry-nya dengan Nam Ji Hyun.

3. Komentar Ahjumma

Di fancafe (situs tempat fans berkumpul) yang membahas tentang D.O. dan banyak ahjumma yang komentar untuk menunjukkan rasa cinta mereka pada pria berusia 25 tahun ini. Kebanyakan memang jatuh cinta pada D.O. gara-gara perannya di 100 Days My Prince.

"Aku seorang ahjumma yang mengagumi Do Kyungsoo. Suaranya dreamy, aktingnya juga. Aku cari videonya di YouTube tiap hari, baca berita tentangnya juga. Dia benar-benar pria muda yang cute. Aku iri kepada ibunya Kyungsoo," komentar salah satu penggemar di group chat.

Gara-gara 100 Days My Prince, ada yang mau bikin fanclub Kyungsoo untuk para fans ahjumma. Tak sedikit juga yang mengaku jadi mengikuti EXO gara-gara D.O..

Di sini ada yang suka nonton 100 Days My Prince juga nggak? Apa pendapat kalian soal demam D.O. ini?

Editor:   Rahmi Safitri