{SCRIPT_VIDY}

Sulli Gabung 'The Night of Hate Comment', Ahli Psikologi Sebut Itu Berbahaya

Kistin Septiyani | Rabu, 16 Oktober 2019 22:31 WIB
Sulli Gabung 'The Night of Hate Comment', Ahli Psikologi Sebut Itu Berbahaya

Kapanlagi.com - Kwon Young Chan, seorang profesor di bidang psikologi mengungkapkan pendapatnya terkait komentar-komentar jahat yang diterima Choi Sulli. Pendapat tersebut ia utarakan dalam interview bersama EDaily.

"Sangat mungkin bagi suli untuk menghadapi komentar jahat mengingat ia memiliki banyak pengalaman sebagai seorang selebriti, namun menurut saya ini tetap saja berbahaya karena komentar jahat mampu membuat seseorang marah dan tenggelam dalam emosi mereka sendiri," ujar Kwon Young Chan dikutip dari Koreaboo, pada Rabu (16/10/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. The Night of Hate Comments

The Night of Hate Comments ©Lucky Chouette
Kwon Young Chan juga mengungkapkan bahwa keputusan suli untuk muncul dalam acara The Night of Hate Comments adalah keputusan yang berbahaya. Meski menurutnya acara tersebut memiliki tujuan yang cukup baik, namun konsep tersebut dirasanya tak cocok untuk seseorang dengan kepribadian seperti Sulli.

"Niat dan tujuan dari acara tersebut sangat baik, namun tidak untuk kepribadian dan tendensi yang dimiliki Sulli. Dia mengaku dalam beberapa acara TV bahwa dia adalah orang yang merasa stress dengan permasalahan yang dihadapi orang lain," imbuh Profesor Kwon.

2 dari 2 halaman

2. Pengorbanan sebagai Aktris Cilik

Pengorbanan sebagai Aktris Cilik ©Lucky Chouette
Menurut Profesor Kwon, Dalam kasus Sulli ini, kondisi psikologinya merupakan salah satu yang harus dikorbankan sebagai seorang aktris sejak usia muda. Karena mengorbankan banyak hal di masa kecilnya, Profesor Kwon percaya Sulli mulai memiliki keinginan untuk melakukan apapun yang ia inginkan ketika telah beranjak dewasa.

"Mungkin saja opini dan catatan yang dibuat Sulli di media sosial dan media siar mungkin adalah sesuatu yang ia ingin lakukan," imbuhnya.

(kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑