Sulli Meninggal Dunia, Ini Kabar Terbaru Member f(x)

Dhimas Nugraha | Selasa, 15 Oktober 2019 15:18 WIB
Sulli Meninggal Dunia, Ini Kabar Terbaru Member f(x)

Kapanlagi.com - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Korea. Idol cantik Sulli eks member f(x) baru saja meninggal dunia di usianya yang masih muda. Tubuh Sulli ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kediamannya, di kawasan Seongnam Senin (14/10/2019).

Kematian Sulli ini tentu menimbulkan luka yang dalam bagi para penggemar, temannya, dan tentunya para member f(x).

Seperti yang sudah diketahui, Sulli adalah anggota girlgroup f(x) yang dinaungi langsung oleh SM Entertainment. Setelah hiatus selama 14 bulan, Sulli menjadi member pertama yang keluar dari grup yang membesarkannya itu.

Perempuan bernama asli Choi Jinri tersebut memutuskan keluar di tahun 2015. Hingga akhirnya f(x) bertahan dengan empat anggota.

Empat tahun berselang, tiga anggota lainnya, Victoria, Luna dan Amber juga memutuskan untuk hengkang. Hingga akhirnya tersisa Krystal Jung sebagai satu-satunya anggota f(x) yang masih bertahan.

Usai hengkang, bagaimana kabar terbaru dari tiga mantan member f(x) saat ini?

1 dari 4 halaman

1. Amber Liu

Amber Liu Amber Liu f(x) ©istimewa
Amber Josephine Liu, atau yang lebih dikenal sebagai Amber f(x) ini memutuskan hengkang dari SM Entertainment, agensi yang menaunginya sejak bergabung tahun 2009.

Amber tak memperpanjang kontraknya bersama SM sejak September 2019 lalu. Usai hengkang dari SM, idol kelahiran Los Angeles ini pun memulai karirnya solonya.

Tak berselang lama hengkang dari SM, Amber merilis lagu terbarunya berjudul Hands Behind My Back. Lagu yang ia tulis sendir, dan video klipnya ia sendiri yang menyutradarai.

Kabar terbaru, Amber bakal segera jalani konser tour di beberapa tempat. Namun, untuk sementara harus ia tunda karena ia masih berduka atas kematian Sulli.

2 dari 4 halaman

2. Victoria Song

Victoria Song Victoria © instagram.com/victoria02_02
Tak berselang lama setelah Amber memutuskan hengkang pada 1 September 2019, satu member f(x) lainnya, Victoria juga tak memperpanjang kontraknya bersama SM Entertainment setelah 12 tahun bersama.

Tanggal 5 September 2019, Victoria resmi hengkang dari SM. Ia pun memulai karirnya sebagai seorang penyanyi solo. Usai hengkang, ia sering bolak-balik China-Korea untuk ikut beberapa program acara.

Saat ini, Victoria Song tengah tergabung dalam projek drama terbaru China yang akan tayang tahun 2020 berjudul ENDLESS AUGUST, di mana ia akan beradu peran dengan Rain.

Idol cantik asal China bernama asli Song Qiang ini memulai debutnya bersama f(x) tahun 2009. Victoria keluar dari SM bertepatan dengan tanggal ia masuk di agensi tersebut.

3 dari 4 halaman

3. Luna

Luna Luna f(x) ©functionlove.net
Luna menjadi member keempat f(x) yang memutuskan untuk hengkang dari SM. Idol bernama asli Park Sun Young ini mengumumkan kabar hengkangnya tak lama setelah Amber dan Victoria.

Saat ini Luna telah bergabung dengan agensi baru. Bersama Humap Contents, agensi yang saat ini menaunginya, perempuan cantik 26 tahun ini pun memulai solo karirnya.

Ia juga meneruskan beberapa bisnis yang sudah ia geluti berupa workshop dan showroom yang ia beri nama Luna Room 6.

Sebelumnya, idol kelahiran 12 Agustus 1993 ini pernah lakoni debut solonya pada 2016 lalu.

4 dari 4 halaman

4. Krystal Jung

Krystal Jung ©instagram.com/vousmevoyez
Maknae atau member termuda dari f(x), Krystal Jung akhirnya menjadi satu-satunya orang yang bertahan di SM bersama f(x).

Adik kandung Jessica Jung ini memperpanjang kontraknya bersama SM selama beberapa tahun ke depan.

Tinggal sendirian, Idol pemilik nama asli Jung Soo Jung ini kabarnya tengah bergabung dalam sebuah projek film pendek. Namun, sampai saat ini masih belum ada bocoran terbaru tentang film yang ia bintangi.

Krystal sendiri memang sudah banyak bermain di beberapa drama Korea. Setidaknya ada sekitar 10 judul drama yang ia bintangi.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑