Sumbang Korban Kebakaran Rp 600 Juta Lebih, Yoo Jae Suk Dianggap Pelit

Rahmi Safitri | Selasa, 09 April 2019 18:05 WIB
Sumbang Korban Kebakaran Rp 600 Juta Lebih, Yoo Jae Suk Dianggap Pelit

Kapanlagi.com - Kamis malam lalu (4/4/2019), kebakaran hebat terjadi beberapa wilayah di Korea Selatan, meliputi Goseong, Inje, Sokcho, Gangneung, dan Donghae. Kebakaran ini menyebabkan banyak orang kehilangan tempat tinggal dan harus dievakuasi. Beberapa orang juga terluka.

Pihak pemerintah pun sudah menetapkan kebakaran ini sebagai bencana nasional. Beberapa selebritis ternama pun memberikan donasi untuk para korban seperti IU, Kim Heechul, Chansung 2PM, BLACKPINK, Lee Sung Kyung, dan lain-lain.

Salah satu selebritis yang juga ikut memberikan donasi untuk korban kebakaran adalah presenter ternama Yoo Jae Suk. Anggota acara Running Man ini memang dikenal dermawan. Tapi kini tiba-tiba beberapa netizens memberikan kritikan. Kenapa?

1 dari 2 halaman

1. Sumbang 50 Juta Won

Seperti dilansir dari KStarLive.com, Yoo Jae Suk memberikan sumbangan kepada korban kebakaran sebanyak 50 juta won atau lebih dari Rp 619 juta. Jumlah tersebut ternyata membuat beberapa netizens memberikan kritikan kepadanya. Donasi yang diberikan Yoo Jae Suk dinilai terlalu sedikit.

Yoo Jae Suk selama ini dikenal sebagai Nation's MC dan populer di seluruh Korea, punya banyak program acara yang dibintangi dan pastinya punya uang yang tidak sedikit. Oleh karena itu sumbangan 50 juta won tersebut dinilai tidak sepadan dengan reputasi dan kepopulerannya.

2 dari 2 halaman

2. Kritikan Netizens

Kritikan Netizens Yoo Jae Suk © SBS
Beberapa netizens memberikan kritikan kepada Yoo Jae Suk datang dari Nate Pann, salah satu forum online terbesar di Korea Selatan. Seperti ini kritikannya:

"Harusnya kamu menyumbang paling nggak 200 juta won. 50 juta? Kamu bercanda?"

"50 juta won? Kamu harusnya menyumbang 1 miliar!"

"Aku kira dia bakal menyumbang 100 atau 200 juta won karena dia adalah Yoo Jae Suk. Aku sedikit kecewa..."

"Tunjukkan levelmu. Kamu menunjukkan image jelek gara-gara sumbangan ini."

Bagaimana nih menurut KLovers?

(kst/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑