Sungjae dan Hyunsik BTOB Telah Resmi Menyelesaikan Wajib Militer!

Editor KapanLagi.com | 16 November 2021, 09:58 WIB
Sungjae dan Hyunsik BTOB Telah Resmi Menyelesaikan Wajib Militer!

Kapanlagi.com - Anggota boygrup BTOB, Sungjae dan Hyunsik telah resmi menyelesaikan wajib militernya dan bisa menjalankan aktivitas biasa seperti warga sipil, pada Minggu (14/11/2021).

Keduanya mendaftar pada tanggal yang sama, yakni 11 Mei 2020 dan tanggal resmi pelepasan mereka ialah 14 November 2021. Namun, selama pandemi, tentara secara tidak resmi diberhentikan lebih awal ketika mereka mengambil liburan terakhir mereka.

“Mereka diberhentikan tanpa harus kembali ke pangkalan militer mereka setelah cuti terakhir, karena situasi Covid-19,” ungkap Cube Entertainment, yang merupakan agensi BTOB.

Sungjae sebelumnya membagikan postingannya di Instagram untuk menyapa fans, pada 14 November. Ia berbagi foto selfienya dengan caption “Hari-H” sebagai perayaan tanggal resmi dirinya keluar wamil.

Sungjae membagikan postingan di Instagram pribadinya (Credit : Instagram.com/@yook_can_do_itSungjae membagikan postingan di Instagram pribadinya (Credit : Instagram.com/@yook_can_do_it

Lain halnya dengan Hyunsik, dirinya menulis surat untuk Melody, sebutan untuk penggemar BTOB. Surat tersebut juga ia posting di Instagram pribadinya.

“Halo, ini Hyunsik. Bagaimana kabarmu? Seperti yang aku janjikan sebelum pergi, aku telah kembali dengan baik dan dalam keadaan sehat. Aku sangat merindukanmu! Aku sudah memikirkan dan menunggu hari di mana Melody dan BTOB akan bertemu lagi dan sekarang saat yang aku impikan akhirnya tiba,” tulis Hyunsik dalam suratnya.

Surat Hyunsik untuk penggemar (Credit : Instagram.com/imhyunsik)Surat Hyunsik untuk penggemar (Credit : Instagram.com/imhyunsik)

Hyunsik juga berterima kasih kepada penggemarnya karena telah menunggunya. Dirinya juga berjanji akan bekerja keras untuk menyapa para penggemarnya.

“Terima kasih lagi dan lagi untuk menunggu. Sangat sulit untuk mengungkapkan perasaanku terhadap Melody. Untuk Melodies yang sudah lama menungguku, aku akan bekerja keras untuk mengungkapkan perasaanku yang tulus kepada kalian,”  tambahnya.

Sungjae dan Hyunsik merupakan anggota BTOB terakhir yang menyelesaikan wajib militer. Mereka memulai debutnya sebagai grup pada tahun 2012 melalui single Insane.

Penulis : Vira Nabilla

(kpl/mag)

Reporter:   Ayu Srikhandi

Topik Terkait