Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Super Junior D&E Rilis Full Album 'COUNTDOWN', Donghae dan Eunhyuk Tebar Pesona Melalui Project Solo Masing-Masing

Renisya Satya Putri   | Rabu, 03 November 2021 12:00 WIB
Super Junior D&E Rilis Full Album 'COUNTDOWN', Donghae dan Eunhyuk Tebar Pesona Melalui Project Solo Masing-Masing
Super Junior D&E © instagram.com

Kapanlagi.com - Full album pertama Super Junior D&E yang berjudul COUNTDOWN baru dirilis pada Selasa (2/11/2021) jam 16.00 WIB. Album dengan title track bertajuk ZERO ini tentunya langsung mengobati kerinduan para ELF pada duo idol multitalenta ini.

Sebelum perilisan COUNTDOWN, Donghae dan Eunhyuk menceritakan proses pembuatan album mereka dalam konferensi pers yang dipandu oleh Shindong. Tak ketinggalan, keduanya juga membahas project solo yang nggak boleh dilewatkan.

"Ya, album baru COUNTDOWN akan dirilis dalam tiga versi berbeda: COUNTDOWN, California Love dan Be. Setiap lagu solo kami dapat ditemukan di versi solo yang disebut album kami - California Love ver. dan Be ver.," ujar Eunhyuk.

1. Ingin Berbagi Cinta

Gambar

Di satu sisi, Donghae menggandeng Jeno NCT dalam karyanya yang diberi judul California Love. Kenangan manis bersama Super Junior ternyata jadi inspirasi Donghae saat memikirkan judul yang pas untuk project solonya ini.

"Judul lagu soloku California Love, dan itu adalah lagu yang aku tulis dan buat sendiri. Ini adalah lagu hip-hop dan R&B groovy yang menampilkan Jeno dari NCT. Seperti judulnya, lirik yang manis mengungkapkan keinginan untuk berbagi cinta dengan orang yang kamu cintai dalam keindahan California," ungkap Donghae.

"Saat memikirkan judulnya, saya memikirkan saat-saat ketika kami pergi ke sana untuk tur sebagai Super Junior, dan memikirkan California yang indah," imbuhnya.

2. Kenangan Masa Lalu

Gambar

Di sisi lain, Eunhyuk menghadirkan genre yang berbeda dari Donghae. Eunhyuk juga menulis sendiri lagu Be membawa pendengar untuk throwback ke masa yang lebih jauh, yakni saat pemilik nama asli Lee Hyuk Jae ini masih kecil.

"Lagu soloku berjudul Be. Ini adalah genre pop berirama, dan aku menulis liriknya sendiri. Liriknya menggambarkan gambaran masa kecilku yang dipenuhi mimpi seperti yang dilihat dari tempatku saat ini," tutup Eunhyuk.

Siapa nih KLovers yang sudah dengerin semua track di album COUNTDOWN? Yang mana track favorit kamu?

https://www.newshub.id/interactive2/2527

Reporter:   Mita Anandayu