6 Fakta SUPER JUNIOR-D&E yang Akan Segera Comeback, Punya Love-Hate Relationship - Tak Pernah Gagal Hidupkan Suasana

Selasa, 26 Oktober 2021 10:33 WIB
6 Fakta SUPER JUNIOR-D&E yang Akan Segera Comeback, Punya Love-Hate Relationship - Tak Pernah Gagal Hidupkan Suasana
SUPER JUNIOR-D&E (credit: instagram/superjunior_dne)

Kapanlagi.com - Momen comeback para idol jadi salah satu hal yang selalu dinantikan. Terlebih, jika para idol tersebut yang merupakan member idol grup legend seperti SUPER JUNIOR. Terbaru, Donghae dan Eunhyuk jadi dua member SUPER JUNIOR yang dikabarkan segera comeback dalam formasi sub unit SUPER JUNIOR-D&E. Kabar comeback-nya SUPER JUNIOR-D&E tentu jadi angin segar bagi penggemar.

Pasalnya, sudah lama sejak terakhir kali SUPER JUNIOR-D&E merilis karya mini album BAD BLOOD pada September 2020 silam. Tak heran, jika kemudian banyak yang menantikan penampilan spesial dari duet Donghae dan Eunhyuk.

Nah sembari menunggu karya terbaru mereka yang dikabarkan akan dirilis pada Oktober 2021 ini, yuk kita simak beberapa fakta menarik seputar sub unit SUPER JUNIOR-D&E berikut ini.

1. Merupakan Sub Unit Kelima dari SUPER JUNIOR

SUPER JUNIOR-D&E menjadi sub unit kelima dari SUPER JUNIOR. Sebelum melakukan debut untuk SUPER JUNIOR-D&E, sebelumnya SUPER JUNIOR telah mendebutkan sub unit SUPER JUNIOR-K.R.Y., SUPER JUNIOR-T, SUPER JUNIOR-M, dan SUPER JUNIOR-H. Meski jadi yang kelima, SUPER JUNIOR-D&E tak kalah dengan sub unit pendahulunya.

Sejak di bentuk pada 16 Desember 2011, sub unit yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk selalu berhasil menunjukkan penampilan terbaik. SUPER JUNIOR-D&E berhasil curi perhatian pecinta K-pop, khususnya para ELF saat tampil di Music Bank KBS. Selain itu, lagu berjudul Oppa Oppa yang menjadi single debut SUPER JUNIOR-D&E juga berhasil masuk dalam daftar musik populer di Korea.

2. Punya Love-Hate Relationship

Layaknya member idol grup yang tergabung dalam satu unit lainnya, Donghae dan Eunhyuk begitu dekat. Namun tak sekadar dekat dan akrab biasa, Donghae dan Eunhyuk diketahui mempunyai hubungan yang unik ala love-hate relationship.

Satu waktu mereka terlihat begitu akrab, lain waktu justru saling mengganggu bahkan bertengkar. Menariknya, setelah bertengkar mereka bisa tertawa lepas bersama. Hubungan Donghae dan Eunhyuk yang unik ini justru seolah jadi daya tarik tersendiri yang akhirnya membuat SUPER JUNIOR-D&E kian dicintai fans.

3. Tak Pernah Gagal Hidupkan Suasana

SUPER JUNIOR-D&E selalu tampil energik dan mengesankan ketika di atas panggung. Terlebih saat Donghae dan Eunhyuk tampil membawakan lagu Danger. Dipadu dengan bakat menari yang luar biasa, Donghae dan Eunhyuk selalu berhasil membawa suasana panggung menjadi riuh dan menyenangkan.

Namun nyatanya SUPER JUNIOR-D&E tak saja dikagumi saat tampil di atas panggung. Di luar penampilannya yang selalu memikat, Donghae dan Eunhyuk juga dikenal tak pernah gagal dalam hidupkan suasana. Saat Donghae dan Eunhyuk bersama, tak pernah sedetik pun waktu yang terasa membosankan. Apapun yang mereka lakukan, selalu terkesan terlucu dan menyenangkan.

4. Pernah Rilis Lagu Berbahasa Jepang

SUPER JUNIOR-D&E jadi salah satu sub unit idol grup yang raih kesuksesan besar. Popularitas mereka juga terus meningkat seiring dengan karya-karya yang mereka rilis. Diketahui fasih berbahasa Jepang, Donghae dan Eunhyuk juga merilis karya-karya mereka dalam bahasa Jepang. Hal ini membuat SUPER JUNIOR-D&E juga cukup terkenal di negeri Sakura.

5. Punya Tarian Chok Chok yang Ikonik

Salah satu hal yang paling unik dan ikonik dari SUPER JUNIOR-D&E adalah tarian mereka yang Chok Chok Dance. Tarian ini mereka munculkan sebagai koreografi untuk lagu Can You Feel It? yang dirilis 2015. Saking unik dan ikoniknya, tarian ini bisa menyihir member lain ikut menari bersama Donghae dan Eunhyuk begitu mendengar alunan musiknya. 

6. Kabar Terbaru terkait Comeback

Sudah hampir sampai di penghujung Oktober, SUPER JUNIOR-D&E baru merilis beberapa foto treaser terkait momen comeback. Dalam foto yang diunggah, keduanya terlihat saling bersandar dengan latar belakang air yang mengalir, seolah sedang melamun.

Dilansir dari koreaboo, album terbaru SUPER JUNIOR-D&E ini nantinya akan diberi judul New Beginning. Album ini dikabarkan akan rilis resmi pada 2 November 2021 mendatang sekaligus untuk menandai perayaan 10 tahun SUPER JUNIOR-D&E berkarya di industri musik.

Itulah di antaranya ulasan tentang fakta-fakta SUPER JUNIOR-D&E. Gimana KLovers, jadi makin nggak sabar buat nunggu karya terbaru mereka rilis kan?