SuperM Diprediksi Bakal Masuk Nominasi GRAMMY 2021, Ini Dia Penjelasannya

Renisya Satya Putri   | Selasa, 16 Juni 2020 10:50 WIB
SuperM Diprediksi Bakal Masuk Nominasi GRAMMY 2021, Ini Dia Penjelasannya
SuperM © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Fenomena K-Pop semakin mendunia. Setelah sukses di Korea Selatan, banyak grup idol K-Pop yang melebarkan sayap mereka di kancah internasional, salah satunya adalah SuperM.

Pada Senin (15/6) kemarin, media entertainment Amerika Billboard merilis daftar artis yang mereka prediksi bakal masuk nominasi GRAMMY 2021. Billboard membagi daftar ini menjadi tiga kategori, yakni 'Taruhan Terbaik', 'Kesempatan Bagus', dan 'Dalam Jangkauan'. Billboard memasukkan SuperM dalam daftar nominasi GRAMMY kategori 'Dalam Jangkauan' untuk penghargaan 'Best New Artist' atau artis pendatang baru terbaik.

1. Bakal Jadi yang Pertama

Billboard mengungkapkan bahwa prestasi SuperM sebagai grup pendatang baru memberi mereka keunggulan dibandingkan artis lain. Jika SuperM nanti benar-benar masuk dalam nominasi, mereka akan jadi grup K-Pop pertama yang masuk dalam kategori penghargaan 'Best New Artist'.

"SuperM memiliki peluang untuk menjadi grup K-pop pertama yang dinominasikan dalam kategori ini dengan EP self-titled mereka, yang memulai debutnya di No. 1 tanggal lagu Billboard 200," ungkap Billboard dilansir dari Koreaboo.

2. Avengers dari SM Entertainment

Digawangi oleh Taemin dari SHINee, Kai dan Baekhyun dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT, serta Ten dan Lucas dari WayV, SuperM sejak awal tercatat sebagai Avengers dari SM Entertainment karena memiliki anggota berbakat dari masing-masing grup. SuperM debut dengan single mereka Jopping pada 4 Oktober 2019 dan melakukan promosi di berbagai acara televisi di Amerika Serikat.

Ajang penghargaan GRAMMY Awards tahunan ke-63 akan ditayangkan pada tanggal 31 Januari 2021. Periode kelayakan untuk nominasi akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2020.

3. Lagu Debut SuperM

Siapa nih KLovers yang masih terngiang lagu Jopping sampai sekarang?

Editor:   Renisya Satya Putri