Surat Permintaan Maaf Cha Eun Woo dan Jaehyun NCT Jadi Sorotan Netizen Karena Dianggap Terlalu Mirip

Renisya Satya Putri   | Rabu, 20 Mei 2020 16:45 WIB
Surat Permintaan Maaf Cha Eun Woo dan Jaehyun NCT Jadi Sorotan Netizen Karena Dianggap Terlalu Mirip

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Cha Eun Woo, Jaehyun NCT, Jungkook BTS, dan Mingyu SEVENTEEN menjadi sorotan publik karena kedapatan pergi bareng ke beberapa tempat di Itaewon selama masa karantina. Keempat idol yang merupakan line '97 ini mengunjungi sebuah restoran dan 2 fasilitas hiburan.

Setelah kabar ini ramai diperbincangkan serta dikonfirmasi oleh pihak agensi, masing-masing idol termasuk Jaehyun dan Cha Eun Woo menulis surat permintaan maaf yang ditulis tangan terkait kontroversi tersebut.

1 dari 3 halaman

1. Kemiripan Kedua Surat

Kemiripan Kedua Surat © istimewa
Dilansir dari Allkpop, sebuah postingan di komunitas online Korea menemukan kejanggalan dalam surat yang ditulis oleh kedua idol tersebut. Dalam postingan tersebut, kedua surat terkait dilampirkan dan disoroti bagian-bagian yang mirip

Ada enam poin kemiripan antara surat Jaehyun dan Cha Eun Woo yang menjadi sorotan pengirim, mulai dari pemilihan kata, sintaksis, dan bahkan urutan kalimat yang hampir sama persis.

2 dari 3 halaman

2. Banjir Komentar Netizen

Netizen yang mampir ikut menanggapi kemiripan yang ditemukan pengirim. Berikut adalah beberapa komentar netizen di komunitas online tersebut:

"Apakah mereka menanyakan satu sama lain hal-hal yang mereka tulis?"

"Setidaknya kalian ubah urutannya dong."

"Permintaan maaf Jaehyun menyebutkan staf medis. Itulah satu-satunya perbedaannya."

"Surat Cha Eun Woo + menyebut staf medis = surat Jaehyun."

3 dari 3 halaman

3. Tidak Menjalani Isolasi Diri

Di hari yang sama saat keempat idol terkait mengunjungi Itaewon, yakni tanggal 25 April, Pusat Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) mengeluarkan pernyataan agar Korea berhati-hati dan menegaskan kembali pentingnya social distancing. Tak hanya berkumpul di tengah pandemi, yang menjadi permasalahan bagi netizen Korea adalah bagaimana idol-idol ini menanggapi kunjungan mereka setelah merebaknya kasus covid-19 baru terkait Itaewon.

Setelah kunjungan ke Itaewon, keempat idol ini seharusnya mengisolasi diri selama 14 hari hingga tanggal 10 Mei. Namun, Cha Eunwoo memulai promosi comebacknya dengan ASTRO pada 7 Mei. Ia muncul di Cultwo Show dan Hidden Track, serta tampil di Music Bank pada 8 Mei, dan Music Core pada 9 Mei. Di sisi lain, Jaehyun tetap menjadi MC untuk Inkigayo dan muncul pada episode 26 April, 3 Mei, serta 10 Mei.

(all/rsp)