Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sutradara Drakor 'BIG MOUTH', Oh Choong Hwan Berikan Bocoran Spesial tentang Lee Jong Suk dan Yoona

Selasa, 23 Agustus 2022 22:15 WIB
Sutradara Drakor 'BIG MOUTH', Oh Choong Hwan Berikan Bocoran Spesial tentang Lee Jong Suk dan Yoona
Cast Drakor 'BIG MOUTH' ©Disney+ Hotstar

Kapanlagi.com - Sejak dirilis pada 29 Juli lalu, BIG MOUTH menjadi salah satu drakor yang banyak didiskusikan penggemar di setiap minggunya. Drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Yoona Girls Generation ini bahkan menempati posisi sebagai drama Korea terpopuler di Disney+ Hotstar pada bulan Agustus lho!

Disutradarai oleh Oh Choong Hwan yang memang dikenal dengan deretan karya ikoniknya, BIG MOUTH menghadirkan kisah menegangkan tentang seorang pengacara yang tiba-tiba menjadi salah satu kriminal paling dicari, setelah dituduh untuk suatu hal yang bahkan tidak ia lakukan. Tidak hanya karena kisahnya yang menarik dan membuat para penonton penasaran tentang siapa dalang di balik peristiwa ini, kedua pemeran utama dalam serial BIG MOUTH juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar.

Melalui sebuah wawancara eksklusif, sang sutradara, Oh Choong Hwan, berbagi bocoran-bocoran seru tentang Lee Jong Suk dan Yoona yang menarik untuk diketahui. Simak penjelasannya berikut ini!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pertemuan Kembali Oh Choong Hwan dan Lee Jong Suk

Gambar

Oh Choong Hwan telah bekerja sama dengan Lee Jong Suk sebelumnya untuk sebuah serial. Kagum dengan kemampuan dan kinerja sang aktor, Oh Choong Hwan memiliki keinginan untuk bekerja sama kembali dengannya. Hal ini kemudian direalisasikan dalam BIG MOUTH.

"Sepertinya waktu itu, Lee (Jong Suk) sedang mencari karakter yang lugas, kuat, dan karakter ini (Park Chang Ho) akan menjadi karakter yang cocok untuknya," jelas Oh Choong Hwan.

Oh Choong Hwan juga bercerita tentang kemampuan akting Jong Suk yang semakin mengagumkan. "Lee Jong Suk dapat membawakan karakter yang menyenangkan dengan sangat baik, tapi ia jadi semakin terlihat luar biasa ketika harus menampilkan karakter yang serius dan depresi. Saya rasa, detail dan level pendalaman karakter yang dibawakan Lee Jong Suk sangat unik. Dalam serial ini, karakter Chang Ho sering dihadapkan pada situasi hidup dan mati, dan saya sangat kagum melihat bagaimana Lee Jong Suk mengekspresikan situasi dan emosi tersebut melalui aktingnya. Dan saya pun menyadari, aktingnya tersebut bukan sesuatu yang terjadi begitu saja, melainkan sesuatu yang bisa didapatkan lewat serangkaian usaha dan latihan."

2. Adegan Paling Menantang yang Membuat Lee Jong Suk Mengambil Peran

Gambar

Oh Choong Hwan menceritakan salah satu adegan paling tak terlupakan dalam serial ini adalah ketika Chang Ho memutuskan untuk menjadi Big Mouse untuk melindungi keluarganya dan berteriak pada penjaga penjara.

"Sebelum syuting, saya telah berbicara dengan Lee Jong Suk dan menjelaskan bahwa adegan ini akan menjadi adegan yang sangat ikonik secara emosional untuk Chang Ho di sepanjang serial ini. Adegan ini juga yang membuat saya semakin berpikir untuk memilih Lee Jong Suk. Dan kemudian saya mendengar dari Lee Jong Suk, bahwa adegan ini juga yang membuatnya akhirnya memutuskan untuk mengambil peran di drama ini, dan saya rasa ia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam membawakan karakter tersebut," kata Oh Choong Hwan.

3. Lee Jong Suk Rekomendasikan Yoona untuk Karakter Go Mi Ho

Gambar

Saat membaca naskah BIG MOUTH, Oh Choong Hwan merasa Yoona Girls Generation akan menjadi sosok yang tepat untuk memerankan karakter Go Mi Ho.

"Saya langsung merasa Lim (Yoona) akan sangat cocok untuk membawakan peran Go Mi Ho ketika membaca naskah. Bukan hanya saya, tapi Lee Jong Suk yang memerankan Chang Ho juga sangat merekomendasikan Yoona untuk karakter ini. Go Mi Ho adalah karakter rumit yang harus menyeimbangkan dirinya saat berbicara dengan lugas, namun tidak membuat orang lain merasa terganggu. Karena saya merasa ia akan sangat sempurna untuk karakter ini, saya menawarkan peran Go Mi Ho untuknya, dan ia melakukan hal luar biasa dalam membawakan karakter tersebut," jelas Oh Choong Hwan.

4. Lim Yoona Bawa Energi Positif ke Serial BIG MOUTH

Gambar

BIG MOUTH menjadi proyek pertama Oh Choong Hwan dengan Lim Yoona, namun ia mengakui bahwa ia adalah penggemar Yoona dan tentunya Girls Generation. Bagi Oh Choong Hwan, salah satu daya tarik terbesar Yoona adalah energi positif dan kekuatan yang ia tampilkan di layar, dan hal ini sangat terasa saat proses shooting berlangsung.

"Bahkan ketika di belakang kamera, Lim Yoona adalah sosok yang positif dan membawa energi yang baik. Dan di luar itu semua, ia adalah orang yang mau penuh semangat dan usaha baik di dalam maupun di luar lokasi," ujar Oh Choong Hwan.

5. Chemistry Lee Jong Suk dan Lim Yoona

Gambar

Lee Jong Suk dan Lim Yoona sudah berteman sejak lama. Kedekatan keduanya mampu membuat proses syuting menjadi lebih mudah, apalagi untuk memerankan pasangan suami istri muda yang sudah berpacaran sejak remaja.

"Chang Ho dan Mi Ho, dua karakter dalam serial ini, juga merupakan sahabat yang akhirnya menikah, jadi saya rasa hubungan persahabatan mereka sangat membantu akting keduanya. Saya rasa, mereka mampu mengekspresikan hubungan sepasang sahabat yang didasarkan pada rasa percaya yang telah dipupuk selama bertahun-tahun. Saya ingat, Lee Jong Suk adalah orang yang sebenarnya pemalu dan ketika harus beradegan manis dan ekspresif dengan Mi Ho, ia sangat malu. Namun mereka bahkan membuat hal itu menjadi sesuatu yang natural," tutup sang sutradara.