Tak Hanya Seleb Indonesia, Vanness Wu Juga Buka Toko Kue

Rezka Aulia | 23 Maret 2018, 07:26 WIB
Tak Hanya Seleb Indonesia, Vanness Wu Juga Buka Toko Kue

Kapanlagi.com - Nampaknya selebriti berbisnis kuliner tak hanya ada di Indonesia, Vanness Wu mantan personel F4 ini juga memulai bisnis kulinernya. Vanness Wu yang kini lebih sering menetap di Amerika Serikat ternyata sedang berbisnis bakery.

Vanness mencoba membawa sentuhan kuliner Taiwan ke New York. Dalam bisnis ini ia bekerja sama dengan Chun Wu dan Calvein Chen, saat ini mereka telah memiliki dua toko bakery di New York. Kedua toko mereka telah dibuka sejak Februari 2018, tentunya diserbu para konsumen dan foodies di New York.

Vanness Wu saat pembukaan Bake Culture, New York. © instagram.com/bakecultureusaVanness Wu saat pembukaan Bake Culture, New York. © instagram.com/bakecultureusa

Menamai tokonya Bake Culture, mereka menawarkan cake nanas, egg tarts, croissants dan berbagai roti lain khas Taiwan. Bake Culture menargetkan konsumen remaja Asia yang tinggal di New York dan tentu yang mengidolakan Vanness, Chun Wu dan Calvein Chen.

Calvein dan Chun Wu sendiri merupakan mantan boyband Taiwan, Fahrenheit, sedangkan Vanness dulu pernah menjadi idola global karena aktingnya di serial Meteor Garden. Ketiganya merupakan idola Taiwan yang amat populer di era 2000-an.

Menu andalan Bake Culture,salah satunya egg tarts khas Taiwan. © instagram.com/bakecultureusaMenu andalan Bake Culture,salah satunya egg tarts khas Taiwan. © instagram.com/bakecultureusa

Dalam website Bake Culture, mereka mengklaim bahwa memasuki toko mereka akan serasa memasuki museum. Karena para konsumen akan dapat belajar langsung mengenai sejarah dan filosfi tiap-tiap roti yang dijual di toko ini. Mereka juga menjamin rasa yang prima seolah membawa pelanggannya ke Taiwan langsung.

Untuk menjamin kelezatan rasa pastry yang dijual, Vanness bekerja sama denga seorang pastry chef Taiwan, Yves Chiu, yang juga telah memiliki beberapa toko di China, Taiwan, dan Brunei. Saat ditanya mengapa ia membuka toko pastry, Vanness menjawab dengan sebuah unggahan instagram. "Banyak orang bertanya mengapa toko roti. Aku tanya lagi, kenapa tidak?" tulisnya sebagai caption.

Kini Vanness Wu sendiri telah memiliki istri seorang sosialita Singapura, namun tentu saja masih menawan seperti tahun 2000-an. Tahun lalu Vanness sempat menjadi juri di Asian Got Talents, namun kini posisinya digantikan oleh Jay Park.

Antrian di dalam Bake Culture. © instagram.com/bakecultureusaAntrian di dalam Bake Culture. © instagram.com/bakecultureusa

Tertarik mencoba gak KLovers? © instagram.com/bakecultureusaTertarik mencoba gak KLovers? © instagram.com/bakecultureusa

(kpl/rna)

Editor:   Rezka Aulia

Topik Terkait