Tampil Cantik di Comeback Terbaru, Red Velvet Dituduh Jiplak Busana Desainer Ini!

Kistin Septiyani | Rabu, 21 Agustus 2019 20:21 WIB
Tampil Cantik di Comeback Terbaru, Red Velvet Dituduh Jiplak Busana Desainer Ini!

Kapanlagi.com - Desainer busana asal New York, Paris 99 mengklaim SM Entertainment telah mencuri konsep dan desain pakaian miliknya. Desain busana tersebut digunakan oleh pihak SM Entertainment dalam comeback terbaru Red Velvet tanpa seizin sang desainer.

Hal ini diungkapkan melalui unggahannya di akun Instagram dengan username @paris99. Dalam unggahan tersebut ia menyebut SM Entertainment telah menggunakan hasil kerjanya tanpa izin.

"Apresiasi yang sangat besar dari kalian telah mengarahkan perhatianku pada grup K-Pop @redvelvet.smtown dengan busana yang sangat 'terinspirasi' dari desainku. Tak ada satu pun dari tim @smtown pernah menghubungi untuk mengajak bekerja sama dalam desain tersebut, di mana aku akan sangat senang untuk berkolaborasi," tulis Paris 99 dalam keterangan unggahan, dikutip dari Koreaboo, pada Rabu (21/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Desain yang Sangat Mirip

Desain yang Sangat Mirip ©Istimewa
Dalam unggahan tersebut Paris 99 juga mengunggah foto yang membandingkan busana yang dikenakan Red Velvet dengan desain miliknya. Meski tak benar-benar sama, namun ada banyak kemiripan yang mencolok dari busana-busana tersebut.

Baik busana yang digunakan Red Velvet maupun desain yang dirancang oleh Paris 99, keduanya sama-sama memiliki motif kotak-kotak dengan warna yang hampir mirip. Tak hanya itu, terlihat pula kemiripan dari model pakaian dari rancangan keduanya.

2 dari 2 halaman

2. Menuntut Penjelasan SM Entertainment

Menuntut Penjelasan SM Entertainment ©Istimewa
Lebih lanjut, sang desainer, meminta penjelasan resmi dari SM Entertainment terkait kasus ini. Ia berharap dapat segera mendengar kabar baik dari pihak agensi. Paris 99 juga mengucapkan terima kasih pada para penggemar yang menyadari kasus tersebut dan menghubunginya.

Entah itu dicuri, dibayar, atau dijadikan sebagai inspirasi, para penggemar berharap SM Entertainment bisa segera memberikan penjelasan secara resmi.

(kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑