Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tampil di Jakarta, Soul Dive Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Kistin Septiyani   | Sabtu, 02 November 2019 19:51 WIB
Tampil di Jakarta, Soul Dive Ingin Belajar Bahasa Indonesia
Soul Dive ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup hip-hop Korea, Soul Dive tampil dalam konser bertajuk Night is Young Soul Dive X DJ Juice ini Jakarta pada hari ini, Sabtu (2/11/2019). Saat dijumpai dalam wawancara eksklusif dengan KapanLagi.com di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, para member mengaku tertarik untuk belajar bahasa Indonesia. Sayangnya mereka belum memiliki kesempatan untuk mendalami bahasa Indonesia.

"Kalo ada kesempatan belajar bahasa Indonesia, mungkin next time kalo mungkin datang ke sini lagi, pada saat pertunjukan, kami akan menyampaikan dalam Bahasa Indonesia walaupun belum sepenuhnya lancar," ujar salah satu member.

1. Show Pertama

Gambar

Soul Dive mengungkapkan bahwa konser ini merupakan show pertama mereka yang benar-benar sendiri tanpa kolaborasi dengan siapapun. Mereka mengaku sangat senang karena bisa tampil dalam show tersebut.

"Sangat senang. Bagi kami, Ini pertama kali kami show sendiri, biasanya kolaborasi dengan musisi lain, ini benar-benar pertunjukan kami sendiri," imbuh mereka.

2. Rapper Korea di Mata Dunia

Gambar

Soul Dive mengungkapkan pandangan mereka tentang rapper Korea di masa sekarang. Menurut mereka, perkembangan industri musik K-Pop membuat mereka mendapat lebih banyak perhatian dari dunia.

"Awalnya mungkin Korea dipengaruhi oleh Amerika. Mungkin sekarang sebaliknya, sekarang Korea yang mempengaruhi dunia dari sisi hip-hopnya. Jadi sekarang diperhatikan oleh seluruh dunia sehingga ini menjadi kesempatan untuk memberi suatu identitas hip-hop itu seperti apa untuk memperkenalkan ke seluruh dunia," lanjut mereka.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono

Topik Terkait