Tang Wei Dilarang Tampil di China

Anton | 11 Maret 2008, 20:10 WIB
Tang Wei Dilarang Tampil di China

Kapanlagi.com - Bintang film LUST, CAUTION, Tang Wei, dilarang tampil di media China untuk penampilannya dalam film kontroversial, kata sebuah laporan. Wei juga menjadi model untuk merk produk perawatan kulit Ponds di negara asalnya itu, dengan nilai kontrak sebesar US$907 ribu.

State Administration of Radio Film and Television (SARFT), semacam lembaga yang mengatur penyiaran radio dan televisi di China, telah meminta iklan televisi baru yang dibintangi oleh Tang untuk menghentikan tayangan mereka secepatnya, melalui sebuah memo yang dikirimkan ke seluruh stasiun televisi dan media cetak pada hari Kamis lalu.

Semua iklan cetak dan sejenisnya yang memasang aktris tersebut juga diminta untuk ditarik.

SARFT mengeluarkan pengumuman pada hari Jumat yang ditujukan bagi semua film layar lebar dan segala bentuk penyiaran akan larangan menampilkan hal-hal yang berbau 'cabul' dan mengandung pornografi, yang mengekspos tindakan seksual, prostitusi, pelecehan seksual dan organ-organ seksual lainnya.

Dan sebagai tambahan, semua acara pemberian penghargaan di China dihimbau untuk tak memasukkan Wei maupun semua produser film LUST, CAUTION, dari daftar mereka, dan segala perdebatan soal film dan Tang di forum online dihapuskan, seperti yang dilansir oleh surat kabar Hong Kong, Oriental Daily.

Ini bukan kali pertama LUST, CAUTION harus berhadapan dengan bagian penyensoran film. Di tahun lalu, selama tujuh menit tayangan adegan dalam film itu dipotong sebelum diluncurkan. (hol/bun)

Editor:   Anton