Tayang di Tahun 2021, Berikut 3 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Berlatar Belakang Hukum!

30 Agustus 2021, 18:00 WIB
Tayang di Tahun 2021, Berikut 3 Rekomendasi  Drama Korea Terbaik Berlatar Belakang Hukum!

Kapanlagi.com - Siapa di sini anak hukum yang hobi nonton drama Korea? Pasti pada suka dong dengan kisah-kisah di drama Korea yang mengangkat tema hukum. Selain ceritanya yang masuk akal, drama bertema hukum juga selalu menambahkan efek ketegangan, misteri, bahkan plot twist pada alur ceritanya. Tidak heran, drama Korea hukum kerap menjadi hype ketika penayangannya berlangsung.

Dengan menonton drama Korea hukum, penonton juga belajar hal baru loh terkait cara kerja penumpasan kejahatan. Sering kali ditunjukkan dalam adegan bahwa pengacara, jaksa, dan hakim memiliki tata tertib yang harus diikuti apabila ingin persidangan berjalan lancar hingga akhir. Tidak jarang juga, kita disuguhkan dengan hal-hal kotor di balik penegakan keadilan, seperti korupsi, penyuapan, dan bahkan manipulasi data.

Nah sudah penasaran kan dengan 3 drama Korea terbaik yang keluar pada tahun 2021? Yuk simak list di bawah ini!

1. LAW SCHOOL

Law School (credit:instagram.com/lawschool.jtbc)Law School (credit:instagram.com/lawschool.jtbc)

LAW SCHOOL adalah drama berlatar belakang sekolah hukum yang dibintangi dengan dua pemain top yaitu Kim Bum dan Ryu Hye Young. Drama ini bercerita tentang kehidupan mahasiswa fakultas hukum di Universitas Hankuk yang harus menghadapi kasus hukum penuh tantangan dan teka-teki. Kim Bum yang berperan sebagai Han Joon Hwi, merupakan mahasiswa pintar yang memiliki keluarga kaya raya. Sedangkan Ryu Hye Young berperan sebagai Kang Sol A yang merupakan mahasiswi rajin namun tidak percaya diri karena berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Keduanya bertemu dalam kelas hukum tahun pertama dan dihadapkan dengan kasus pembunuhan dosennya. Bersama dengan teman-temannya, mereka berusaha mengungkapkan pelaku di balik insiden mengerikan tersebut. Seiring berjalannya penyelidikan, mereka menemukan kebenaran-kebenaran lain yang dijamin membuat penonton berdebar-debar. Selain mengangkat genre hukum, LAW SCHOOL juga menghadirkan kisah cinta dan persahabatan yang tidak kalah menarik.

2. VINCENZO

Vincenzo (credit:instagram.com/vincenzo.tvndrama)Vincenzo (credit:instagram.com/vincenzo.tvndrama)

Siapa sih yang tidak tahu drama Korea VINCENZO? Drama yang sempat viral di pertengahan tahun 2021 ini  menceritakan tentang seorang pria bernama Vincenzo yang diperankan oleh Song Joong Ki. Vincenzo merupakan seorang pengacara kejam yang tidak main-main dalam mencapai tujuannya. Ia bekerja sebagai konsultan mafia yang terkenal di kota Milan, Italia. Akibat masalah antar kelompok mafia, Vincenzo harus kembali ke tempat lahirnya yaitu Korea Selatan.

Ketika berada di Korea, Vincenzo bergabung dengan firma hukum dan mengubah namanya menjadi Park Joo Hyung. Di sinilah ia bertemu dengan Hong Cha Young yang diperankan oleh Jeon Yeo Bin. Keduanya kompak dalam aksi menumpas kebejatan pejabat dengan menghukumnya secara kejam. Dikarenakan pekerjaan yang selalu melibatkan keduanya, Vincenzo jatuh cinta dengan sosok Hong Cha Young. Drama VINCENZO merupakan drama Korea dengan alur cerita yang tidak membosankan, cocok untuk kamu yang gemar menonton genre action dan misteri.

3. THE DEVIL JUDGE

The Devil Judge (credit:instagram.com/the_devil_judge)The Devil Judge (credit:instagram.com/the_devil_judge)

THE DEVIL JUDGE adalah drama yang mengangkat genre hukum-misteri , dibintangi oleh Ji Sung yang berperan sebagai Kang Yo Han, seorang hakim ketua yang dijuluki iblis karena tidak percaya dengan keadilan. Drama yang masih on-going ini mengangkat kisah tentang hakim kepala yang mengubah pengadilan menjadi reality show untuk memberikan hukuman pada pelaku. Akibat perlakuan aneh ini, hakim-hakim lain berusaha untuk mengetahui identitas sesungguhnya dari hakim ketua.

Park Jin Young turut berpartisipasi dalam drama ini sebagai Kim Ga On, seorang hakim pemula yang berusaha mengungkap rahasia hakim ketua bersama teman-temannya. Drama penuh konflik ini cukup menguras emosi penoton karena cara-cara licik yang digunakan penjahat kelas atas sulit untuk ditangani. Drama ini memiliki rating yang terus meningkat sejak penayangannya 3 Juli lalu.

Drama-drama di atas berhasil menarik hati para penonton setia drama Korea dengan ceritanya yang dikemas secara apik. Sangat seru bukan menonton drama Korea yang melibatkan otak untuk berpikir lebih keras? Jadi, drama apa nih yang sudah tamat kalian tonton?

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

(kpl/jje/mag)