Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tayang di Vidio.com, Simak Sinopsis Film 'THE THIEVES' yang Diperankan oleh Kim So Hyun

Selasa, 12 Juli 2022 16:39 WIB
Tayang di Vidio.com, Simak Sinopsis Film 'THE THIEVES' yang Diperankan oleh Kim So Hyun
The Thieves tayang di Vidio.com / Credit Foto: Vidio

Kapanlagi.com - Crime Action merupakan salah satu genre yang cukup populer di dunia perfilman Korea. Dan ada satu judul yang sangat digemari publik untuk genre satu ini, yakni THE THIEVES yang dibintangi oleh Kim So Hyun.

Film ini terasa berbeda karena menghadirkan cerita seorang perampok yang menjadi tokoh sentralnya. Padahal, biasanya sebuah film lebih mengedepankan sosok protagonis sebagai karakter utamanya atau pahlawan yang memberi ketentraman untuk orang-orang sekitarnya. Menariknya lagi, film aksi ini juga akan dibumbui dengan sedikit kisah komedi.

Aktor Kim So Hyun yang berlangganan mendapatkan peran sebagai cowok romantis harus mengesampingkan dulu sisi manisnya. Dalam film laga ini, Ia dituntut untuk memerankan tokoh yang cadas dan melakukan banyak aksi stunt menegangkan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Ada yang belum nonton film THE THIEVES? Simak dulu sinopsis dan fakta-fakta di bawah ini..

1. Ketua Kelompok

Kisah awal film THE THIEVES memperlihatkan sebuah kelompok perampok yang terdiri dari tiga orang sedang menjalankan misinya di atas sebuah gedung bertingkat di kota. Mereka adalah Popie (Lee Jung Jae), Yenicall (Gianna Jun), dan Zampano (Kim So Hyun). Ketiganya berasal dari Korea Selatan.

Baik Popie, Yeni, dan Zampano memiliki keahliannya masing-masing. Perampok ini lagi-lagi berhasil menjalankan misinya dengan mencuri sebuah vas antik. Selepas dari sana, mereka bertemu dengan teman di Macau yakni Macao Park.

Popie yang menjadi pemimpin dari kelompoknya mendapatkan tawaran pekerjaan baru yang terlihat menjanjikan. Walaupun Popie pernah dijebak oleh Park, mereka kembali menjalin kerjasama yang baik.

2. Berebut Misi

Tiba di negeri orang, ternyata Popie, Yeni dan Zampano tidak sendiri. Ada tim dari Hong Kong lainnya yang ikut bergabung dalam misi ini. Kedatangan para perampok Korea ini ternyata sudah ditunggu-tunggu.
Memiliki personil yang berjumlah sama, perampok Korea dan Hong Kong ini bersitegang untuk bisa lebih dulu mendapatkan berlian yang dijuluki 'Tear of Sun' yang memiliki nilai jual seharga 20 juta Dollar.

Tim yang berbeda ini dikepalai oleh Macao Park. Lantas, siapakah yang akan berhasil mencuri batu berharga tersebut? Apakah kali ini Park tidak akan menjebak Popie dan kawan-kawan lagi? Mengapa Park ingin sekali bekerja sama dengan Popie dan kawan-kawan?

3. Jadi Salah Satu Box Office Korea

Dilansir dari situs IMDb, THE THIEVES jadi salah satu film populer di antara film Korea lainnya. Melihat dari segi rating, film besutan sutradara ternama Choi Dong Hoon ini telah diulas oleh lebih dari sepuluh ribu pengulas dan berhasil mendapatkan nilai 6,8 dari 10.

Tak tanggung-tanggung, banyaknya orang yang sudah menonton film ini akhirnya menobatkan film yang memiliki nama lain Dodookdeul ini mendapatkan pendapatan sebesar 87 juta Dollar selama penayangannya di berbagai negara.

Kesuksesan di atas lantas membawa sejumlah aktor hingga kru yang terlibat membawa pulang piala penghargaan bergengsi. Seperti contohnya Kim So Hyun yang dinobatkan sebagai Popular Star dalam Blue Dragon Awards 2012 dan sang sutradara Choi Dong Hoon yang mendapatkan nominasi Best Director dalam Grand Bell Awards 2012. The Thieves sendiri berhasil memenangkan 14 penghargaan dari total 37 nominasi yang diperoleh.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Anda bisa menyaksikannya secara gratis melalui layanan streaming Vidio di SINI.