Kapanlagi.com - Berdasarkan pemberitaan Media Today, drama BACKSTREET ROOKIE yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini menerima 6.384 keluhan sipil. Seorang perwakilan dari Komisi Standar Komunikasi Korea (KOCSC) menyatakan bahwa laporan terkait drama ini merupakan salah satu yang terbanyak yang pernah mereka terima.

"Ini adalah program yang telah menerima jumlah pengaduan sipil terbesar dalam setahun terakhir. Bahkan tanpa membatasi jangka waktu, ini sudah pasti masuk sebagai salah satu dari jumlah pengaduan terbesar yang kami terima," tutur pihak KOCSC dilansir dari Soompi.

Dikabarkan sebelumnya, BACKSTREET ROOKIE menjadi kontroversi karena menunjukkan konten yang dianggap kurang layak. Konten yang dimaksud termasuk adegan di mana seorang siswa di bawah umur mendekati orang dewasa untuk minta rokok dan akhirnya menciumnya, adegan yang melibatkan pekerja seks, pengambilan gambar siswa sekolah menari di karaoke dari bawah ke atas, adegan eksplisit seorang pengarang webtoon mandi, ruangan dengan potret wanita telanjang, dan adegan di mana seorang pengarang mendesah saat menggambar webtoon eksplisit yang menonjolkan tubuh wanita.

(soo/rsp)