Teresa Cheung Dibelit Hutang

Erlin | 22 Februari 2004, 19:37 WIB
Teresa Cheung Dibelit Hutang

Kapanlagi.com - Ada sebuah anekdote lucu tentang Teresa Cheung, janda cantik yang mantan isteri aktor-biduan Kenny Bee. Setelah bercerai dengan Kenny, diketahui Teresa dililit hutang, bahkan buntut-buntutnya harus berhadapan dengan sebuah financing company di meja hijau.

Namun gaya hidupnya tetap saja borju dan glamor. Konon tidak lama setelah bercerai, angka yang beredar di dalam rekeningnya di sebuah bank asing tetap tak kurang dari jutaan dollar. Dengan angka sebanyak itu, dia berhak menjadi nasabah VIP. Dengan kata lain, ia bisa dilayani di loket khusus dan tidak perlu mengantre seperti nasabah lainnya bila ingin berurusan dengan bank.

Namun belakangan nilai nominal yang ada dalam rekeningnya berkurang dan berkurang terus, sampai merosot tidak mencapai sejuta dollar lagi, sehingga ia tidak lagi berhak menikmati layanan kelas VIP bank tersebut. Tapi Teresa berpura-pura tidak mengerti, setiap kali mengurus hal-hal yang berkenaan dengan rekeningnya, ia selalu beranjak ke loket VIP. Karyawan bank lalu mempersilakan Teresa mengantre seperti nasabah-nasabah biasa lainnya. Namun wanita borju yang satu ini tidak terima diperlakukan seperti itu, ia marah-marah kepada sang karyawan sambil meminta urusannya ditangani langsung oleh manajer bank. Tapi setiap bank memang punya peraturannya tersendiri. Akhirnya saking marahnya Teresa mengancam untuk tidak lagi berurusan bank tersebut dan menarik diri sebagai nasabah karena merasa dipermalukan di depan umum! Padahal ia sendiri yang mempermalukan dirinya! Maklumlah, Teresa bukan seorang artis, tidak pernah merekam atau membuat album nyanyian, tidak pula main film atau televisi, meskipun memang dengan kecantikan dan kemolekan tubuhnya ia selevel dengan para selebriti tenar Mandarin (dst/erl)

Editor:   Erlin