Terinspirasi Sulli, Lagu 'Peach' Dari IU Kembali Masuk ke Chart Musik

Gogor Subyakto | Selasa, 15 Oktober 2019 12:16 WIB
Terinspirasi Sulli, Lagu 'Peach' Dari IU Kembali Masuk ke Chart Musik

Kapanlagi.com - Kabar duka Choi Sulli yang telah meninggal dunia memang masih terngiang di benak banyak orang. Seperti yang diketahui, sang Idol dan aktris tersebut ditemukan tidak bernyawa di kediaman-nya.

Menurut laporan pihak berwajib, Sulli ditemukan di apartemen-nya di kawasan Seongnam sekitar pukul 15.21 KST pada hari Senin (14/10) kemarin.

Selain keluarga dan kerabat, banyak fans yang ikut merasa sedih atas kepergian Sulli. Hal tersebut sempat terlihat dengan lagu IU yang terinspirasi dari Sulli kembali muncul di tangga lagu.

1 dari 3 halaman

1. Peach

Peach Credit: Melon
Dirilis pada tahun 2012, Peach yang merupakan karya dari IU kembali muncul di tangga lagu. Di hari kepergian Sulli, lagu tersebut berada di peringkat kedua chart 'Top 110 Skyrocketing Songs'.

Tak sampai di situ saja, lagu tersebut juga kembali muncul di berbagai tangga lagu seperti Genie, Sori Bada dan masih banyak lagi.

2 dari 3 halaman

2. Tentang Sulli

Peach sendiri berada di album The Spring of Twenty yang dirilis pada tahun 2012. IU sendiri yang menulis lagu tersebut dan mengaku terinspirasi dari Sulli.

"Aku menulis liriknya tentang Sulli dari pandangan seorang pria," ungkap IU saat bercerita tentang lagu Peach tersebut.

3 dari 3 halaman

3. Julukan Dari Fans

Julukan Dari Fans Credit: MBC
Mungkin banyak yang tak tahu kalau Peach juga merupakan nama julukan dari fans untuk Sulli. "IU dan aku pernah memandu acara musik bersama, dan ia pernah bilang akan menulis lagu tentangku. Fans-ku memanggilku 'Peach', jadi saat lagu IU keluar, aku bertanya dan IU konfirmasi kalau lagu tersebut untukku," tutur Sulli.

"Liriknya berisi pujian dan berbagai hal yang akan IU katakan setiap bertemu denganku," tambah Sulli saat sempat tampil di acara Radio Star tahun 2013. Selain Peach, IU juga menulis lagu Red Queen yang juga terinspirasi dari Sulli.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑