Terkait Isu Bullying, Hyunjin Stray Kids Tulis Tangan Surat Permintaan Maaf dan Sudah Bertemu Langsung dengan Korban

Gogor Subyakto   | Jum'at, 26 Februari 2021 12:44 WIB
Terkait Isu Bullying, Hyunjin Stray Kids Tulis Tangan Surat Permintaan Maaf dan Sudah Bertemu Langsung dengan Korban
Hyunjin Stray Kids. Credit: instagram.com/realstraykids

Kapanlagi.com - Nama Hyunjin Stray Kids belakangan ini memang tengah ramai jadi perbincangan. Ia merupakan salah satu dari beberapa Idol yang terjerat isu tuduhan lakukan tindakan bullying di masa lalu.

Seperti yang diketahui, pada tanggal 22 Februari 2021 kemarin, seorang netizen menulis tuduhan kepada Hyunjin Stray Kids soal tindakan bullying yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama.

1. Surat Permintaan Maaf

Pada hari Jumat (26/2) ini, lewat akun official Instagram Stray Kids, Hyunjin mengunggah surat permintaan maaf yang ditulis tangan.

"Halo, ini Hyunjin Stray Kids. Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh tindakan tidak pantas saya selama tahun-tahun sekolah. Melihat kembali di masa ketika saya lebih kekurangan, saya merasa malu dan tidak punya alasan," ungkapnya.

"Saya telah menyadari bahwa tindakan dan perkataan saya yang tidak tahu bagaimana mempedulikan orang lain telah menyakiti orang lain. Sudah terlambat, tapi saya akan sangat merenungkan diri saya sendiri," tulis Hyunjin.

2. Akui Kesalahan dan Minta Maaf Langsung

"Disengaja atau tidak, saya rasa saya tidak bisa dimaafkan sama sekali karena telah memberikan rasa sakit yang tak terlupakan kepada seseorang.
Saya sangat merenungkan diri saya sendiri karena saya tahu betul bahwa hanya karena saya meminta maaf dan mereka menerima permintaan maaf tersebut tidak berarti bahwa rasa sakit yang saya berikan di masa lalu akan terhapus seluruhnya," sambung Hyunjin.

Dalam surat tersebut, Hyunjin juga mengungkapkan kalau dirinya sudah minta maaf secara langsung pada korban bullying-nya.

"Meski ini tidak tahu malu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah disakiti oleh saya karena mengizinkan saya untuk bertemu langsung dengan mereka untuk meminta maaf yang terlambat dan meminta maaf melalui surat ini," jelasnya.

3. Tulus Minta Maaf

"Jika kebetulan ada orang lain yang telah terluka oleh tindakan tidak pantas saya selama tahun-tahun sekolah saya yang tidak dapat saya temui secara langsung, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya setidaknya melalui tulisan seperti ini," ungkapnya.

"Saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekecewaan yang mendalam kepada banyak orang yang telah mendukung saya," tutup Hyunjin.

Editor:   Gogor Subyakto