Terkait Skandal Manipulasi Suara, X1 dan IZ*ONE Terancam Bubar

Kistin Septiyani | Senin, 11 November 2019 16:16 WIB
Terkait Skandal Manipulasi Suara, X1 dan IZ*ONE Terancam Bubar

Kapanlagi.com - Skandal manipulasi suara dalam serial program Produce 101 membuat banyak penggemar X1 dan IZ*ONE merasa khawatir. Pasalnya, usai salah satu PD acara tersebut, Ahn Joon Young dan beberapa staffnya mengakui keterlibatan mereka dalam skandal tersebut, kedua grup ini terancam bubar.

Mengutip Koreaboo, pada Senin (11/11/2019), agensi dari masing-masing member X1 dan IZ*ONE telah mengadakan pertemuan. Mereka dilaporkan tengah mendiskusikan pembubaran kedua grup tersebut lebih awal dari masa kontrak yang telah disepakati sebelumnya.

1 dari 2 halaman

1. Member Alami Stress

Member Alami Stress ©CJ Entertainment
Perwakilan dari persatuan agensi mengungkapkan bahwa member IZ*ONE telah merasa tak nyaman dengan kondisi mereka. Bahkan pihak agensi menyebut member mengalami stress.

"Kami telah mencoba menenangkan para member, namun kami setuju jika kondisi ini akan sangat sulit untuk diteruskan. Ditambah, isu tersebut sangat berpengaruh dan kontroversial secara sosial, kami akan terus mengawasi bagaimana masalah ini akan berkembang," ujar perwakilan agensi.

2 dari 2 halaman

2. Berbahaya Bagi Karir Para member

Berbahaya Bagi Karir Para member ©CJ Entertainment
Asosiasi agensi lainnya dari para member X1 juga menuturkan hal serupa. Mereka menambahkan, jika grup tersebut dilanjutkan, hanya akan membahayakan karir dari masing-masing member ke depannya.

"Grup ini akan selamanya dilabeli sebagai 'Grup Curang' dan para member dianggap memanipulasi rangking mereka," imbuh pihak agensi X1.

Sebagian besar perwakilan agensi, baik X1 maupun IZ*ONE menganggap pembubaran lebih awal adalah solusi yang paling baik dari permasalahan ini. Namun mereka masih menunggu keputusan akhir dari CJ Entertainment sebagai pihak yang mengurusi semua aktivitas kedua grup.

(kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

TOPIK TERKAIT
 
↑