Terkenal Jenius, 5 Lagu Soyeon (G)-IDLE Yang Memukau, Lagu untuk (G)-IDLE Mendominasi.

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 10 September 2021 15:15 WIB
Terkenal Jenius, 5 Lagu Soyeon (G)-IDLE Yang Memukau, Lagu untuk (G)-IDLE Mendominasi.
Soyeon (Credit:Youtube/cube entertainment)

Kapanlagi.com - -IDLE merupakan salah satu girl grup terkuat yang berada pada generasi keempat K-Pop. -IDLE sendiri terkenal karena memiliki banyak lagu karya dari member sendiri, bukan orang lain atau agensi yang menulis lagu mereka. Memiliki talenta yang begitu luar biasa membuat -IDLE banyak dikagumi oleh orang lain terutama fans K-Pop

Soyeon merupakan leader dari -IDLE yang memang terkenal sangat jenius. Memiliki talenta yang luar biasa dan aura yang memancar membuat  Soyeon disegani banyak musisi. Meskipun ia terbilang cukup muda, tapi pemikiran mengenai musik jauh di atas usianya.

Soyeon merupakan jebolan ajang survival show MNET yakni Produce 101. Yang mana hal ini membuat ia menjadi lebih terkenal dari member yang lain. Seperti apa lagu-lagu yang telah diciptakan oleh Soyeon. Simak daftarnya berikut ini!

1. HWAA

HWAA merupakan lagu comeback terakhir dari grup (G)-IDLE bersama dengan Soojin, sebelum Soojin memutuskan hengkang dari (G)-IDLE. HWAA menggunakan bahasa Korea klasik dalam pembuatan liriknya.

HWAA sendiri merupakan sebuah Perumpamaan api dan juga bunga. Lagu ini memiliki makan bahwa perasaan seseorang telah berusaha untuk bangkit serta melupakan masa lalunya dan menghapus semua kenangannya di masa lalu yang membuat orang tersebut sakit.

2. LATATA

LATATA merupakan lagu debut yang bisa dibilang sukses. Soyeon telah berpartisipasi membuat lagu untuk grupnya sejak grupnya debut. Pada awalnya agensinya belum menemukan lagu yang bagus untuk grupnya debut, tapi Soyeon mencoba memberikan lagunya untuk debut dan hasilnya sangat luar biasa. 

LATATA menjadikan (G)-IDLE sebagai girl grup generasi keempat yang berhasil memperoleh kemenangan pertama mereka melalui lagu ini. Lagu ini merupakan lagu yang sangat berarti buat Soyeon, karena lagu ini merupakan lagu pertama yang ia ciptakan untuk (G)-IDLE.

3. NO

NO merupakan lagu comeback dari grup satu agensi Soyeon yakni CLC. Lagu ini merupakan lagu comeback setelah CLC memutuskan untuk hiatus cukup lama. Lagu ini merupakan ciptaan Soyeon dengan konsep yang cukup badass. Lagu ini merupakan hadiah yang diberikan Soyeon untuk CLC.

Tak hanya itu, dengan lagu NO, CLC berhasil memperoleh kemenangan pertamanya dalam acara musik. Hal ini membuat seluruh anggota CLC mengucapkan banyak terima kasih kepada Soyeon yang telah memberikan lagu ini untuk mereka.

4. Senorita

Tak hanya debut saja, sepanjang karir (G)-IDLE memang hampir semua lagu yang mereka bawakan merupakan ciptaan dari sang leader yakni Soyeon. Soyeon merasa bertanggung jawab untuk memimpin dan juga mengarahkan bagaimana jalannya grup, hal ini karena posisinya sebagai leader.

Senorita merupakan lagu yang Soyeon ciptakan untuk comeback grupnya. Lagu ini memiliki unsur latin, hal ini begitu jelas tergambar dalam judulnya yakni Senorita. Lagu ini memiliki makna mengenai kisah kasih asmara. Yakni mengenai bagaimana seseorang jatuh cinta dengan pandangan pertama. 

5. Wow Thing

Tak hanya menciptakan lagu untuk grupnya dan teman satu agensi. Soyeon juga menciptakan lagu untuk proyek SM STATION X 0, SM Entertainment, proyek ini merupakan kolaborasi antara Seulgi Red Velvet, Chung ha, SinB GFRIEND dan Soyeon (G)-IDLE.

Lagu ini memiliki beat yang sangat asik untuk berjoget. Kolaborasi ini menampilkan kecantikan dan bakat yang luar biasa yang dimiliki oleh Seulgi Red Velvet, Chung ha, SinB GFRIEND dan Soyeon (G)-IDLE. Meskipun mereka berada dalam agensi yang berbeda, tapi dalam lagu ini mereka menampilkan kebersamaan dalam suatu karya yang indah.

Memiliki banyak bakat, tak membuat Soyeon melupakan asal dan juga tanggung jawab sebagai seorang leader dalam sebuah grup. Soyeon menjadi sosok pemimpin yang baik dan pencipta lagu handal yang memiliki rasa kebersamaan yang tinggi terhadap grupnya.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

Editor:   Editor KapanLagi.com