Terseret Kasus Jung Joon Young, Yong Junhyung Hengkang Dari Highlight

Gogor Subyakto | Kamis, 14 Maret 2019 11:50 WIB
Terseret Kasus Jung Joon Young, Yong Junhyung Hengkang Dari Highlight

Kapanlagi.com - Nama Yong Junhyung memang ikut terseret dalam kasus penyebaran video panas yang didalangi oleh Jung Joon Young. Skandal yang satu ini tengah ramai jadi perbincangan di Korea Selatan.

Seperti yang diketahui, Jung Joon Young dilaporkan menjadi inti dalam penyebaran video tersebut. Bahkan, ditemukan sebuah bukti grup chat yang melibatkan nama-nama rekan sesama selebriti.

Di sisi lain, awalnya Junhyung dikaitkan dalam grup itu. Namun, pihaknya menepis dan menyangkal. Kini, ia pun memberikan pernyataan soal bagaimana keterlibatan dirinya dalam kasus ini hingga memutuskan untuk keluar dari Highlight.

1 dari 4 halaman

1. Pernyataan Junhyung

Pernyataan Junhyung Credit: instagram.com/bigbadboii
Pada hari Kamis (14/3) ini, lewat akun Instagram miliknya, Junhyung memberikan pernyataan tentang keterlibatan dirinya dalam kasus yang menimpa Jang Joon Young.

Bukan berada dalam grup chat, Junhyung mengungkapkan bahwa pernah berada dalam chat pribadi menyinggung soal penyebaran video panas.

"Halo, ini Yong Junhyung. Pertama-tama, saya sangat minta maaf untuk para member dan semua penggemar yang pastinya mengalami masa sulit karena saya selama beberapa hari ini," tulisnya.

"Ketika saya menerima panggilan dari agensi untuk konfirmasi soal keabsahan (berita) tepat setelah SBS 8 O'Clock tayang pada (Maret) 11, saya tidak mengerti maksud masalah ini dengan jelas dan hanya mengatakan bahwa saya tidak berada di grup chat yang dimaksud. Akibatnya, agensi memihak saya dan memberikan pernyataan resmi bahwa laporan itu salah, tetapi ini adalah informasi yang disampaikan secara tak akurat oleh saya," jelas Junhyung.

2 dari 4 halaman

2. Percakapan dengan Jung Joon Young

"Alasan saya mengatakan (obrolan) berasal dari 2016 saat berbicara dengan agensi untuk merilis pernyataan resmi adalah bahwa saya tidak lagi memiliki catatan obrolan dengan Jung Joon Young di KakaoTalk saya, jadi saya tidak dapat memeriksa tanggal secara akurat. Saya juga minta maaf karena menyebabkan kebingungan lebih lanjut karena ini," sambungnya.

Di tahun 2015, Jun Joon Young sempat memberikan memberikan pesan kepada Junhyung soal dirinya yang tertangkap karena ketahuan melakukan penyebaran video ilegal.

"Dalam pesan KakaoTalk dengan Jung Joon Young dari akhir 2015 yang dilaporkan oleh berita, kami minum malam sebelumnya dan pulang, dan saya bertanya kepadanya bagaimana keadaannya pada hari berikutnya. Jung Joon Young mengatakan kepada saya bahwa dia tertangkap setelah mengirim rekaman video ilegal kepada seseorang, dan saya menjawab, "Anda tertangkap olehnya?" Saya tidak menerima video pada saat itu, tetapi saya menerima video pada contoh yang berbeda," tuturnya.

"Selain itu, saya berpartisipasi dalam percakapan yang tidak pantas tentang hal itu. Semua tindakan ini sangat tidak bermoral, dan saya bodoh. Saya memperlakukannya sebagai bukan masalah besar tanpa berpikir bahwa itu adalah kejahatan dan tindakan ilegal, dan itu juga kesalahan saya karena tidak menahan (Jung Joon Young) dengan tegas," jelas Junhyung.

3 dari 4 halaman

3. Awalnya Memilih Diam

Mengetahui Jung Joon Young terlibat dalam penyebaran video tak pantas, awalnya Junhyung memutuskan untuk berdiam diri. Bahkan, ia mengakhiri hubungan sampai hanya sesekali saja bertegur sapa.

"Saya berpartisipasi dalam wawancara saksi tentang masalah ini. Saya mengatakan semua yang saya tahu tanpa kebohongan, dan saya bekerja sama dengan investigasi. Saat menerima wawancara saksi, saya melihat dengan tepat percakapan apa yang saya lakukan di masa lalu, dan saya merasa malu dan tidak bisa tidak merasa ngeri," ungkap Junhyung.

"Saya tidak pernah berpartisipasi dalam tindakan ilegal mengambil rekaman kamera tersembunyi atau mengedarkannya. Selain itu, saya mempertahankan hubungan hanya menyapa satu sama lain sesekali dengan Jung Joon Young sejak akhir 2016. Namun, meskipun saya tahu apa yang terjadi selama waktu itu, saya menganggapnya bukan masalah besar dan bertindak dengan tenang . Saya diam saja tentang masalah parah ini di mana beberapa korban mungkin muncul karena tindakan saya," parasnya.

4 dari 4 halaman

4. Hengkang Dari Highlight

Hengkang Dari Highlight Credit: via soompi.com
Lewat pernyataan tersebut, Junhyung juga memutuskan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya yakni Highlight.

"Saya sangat menyesal tidak bisa membayar kembali cinta yang luar biasa dan karena saya mengkhianati kepercayaan para anggota dan penggemar yang telah mempercayai saya karena masalah ini. Saya menyadari betapa parahnya masalah ini, dan saya tidak ingin ada kerugian lebih lanjut dilakukan kepada penggemar dan anggota saya yang pasti kecewa karena saya, jadi saya akan meninggalkan Highlight pada 14 Maret 2019. Saya akan hidup sambil merenungkan diriku lagi dan lagi. Sekali lagi saya meminta maaf dengan tulus," pungkasnya.

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑