Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tertarik Jadi Trainee Idol K-Pop? 5 Tes Ini Harus Sanggup Kamu Hadapi saat Audisi

Iwan Tantomi   | Senin, 05 April 2021 21:45 WIB
Tertarik Jadi Trainee Idol K-Pop? 5 Tes Ini Harus Sanggup Kamu Hadapi saat Audisi
credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Menjadi idol K-Pop di Korea hingga saat ini tetap menjadi salah satu profesi menjanjikan di Korea. Apalagi kini popularitas K-Pop makin mengglobal dan lebih banyak diterima di berbagai negara. Inilah yang membuat tak sedikit anak muda di Korea, rela menempuh audisi untuk menjadi trainee.

Apalagi kini menjadi trainee idol K-Pop tak lagi dibatasi harus berkewarganegaraan Korea. Bahkan, selain dari Jepang, China, Taiwan dan Thailand, tak sedikit agensi yang membuka audisi global untuk menjaring trainee potensial dari seluruh dunia.

Selain harus jago bernyanyi, menari atau rap sebagai modal dasar agar lolos, kamu juga harus bisa menjawab serangkaian pertanyaan saat audisi. Hal ini pun dijelaskan oleh dua trainer idol K-Pop profesional lewat akun YouTube AYO.

Lee Yun Ji, seorang pelatih profesional di sekolah khusus persiapan menjadi trainee idol K-Pop, Making Academy, beserta Kim Se Yeon yang telah menjadi trainer selama 10 tahun, membeberkan sederet tes yang harus dihadapi oleh peserta saat audisi.

(kly/tmi)

Halaman Selanjutnya Kesempatanmu Hanya 30 Detik

Reporter:   Iwan Tantomi