Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terungkap Sering Berbagi, Kali Ini Jimin Donasikan 100 Juta Won ke Kantor Pendidikan Gangwon

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 05 Oktober 2022 12:04 WIB
Terungkap Sering Berbagi, Kali Ini Jimin Donasikan 100 Juta Won ke Kantor Pendidikan Gangwon
Jimin BTS (Credit: twitter.com/bts_twt)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah.

Dikutip dari Allkpop, Member BTS Jimin yang dikenal mempunyai hati lembut ini ternyata diam-diam berikan donasi sebesar 100 juta won ke kantor pendidikan Gangwon untuk mendukung anak-anak dan remaja berbakat yang kurang mampu.

Member BTS ini secara konsisten terus melakukan perbuatan dan menyebarkan pengaruh baik bukan hanya kepada pengemarnya saja tapi juga kepada publik.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Diketahui ini bukan kali pertamanya memberikan donasi serupa, tahun-tahun sebelumnya Jimin juga rajin berbagi untuk mendukung para pelajar disana, diperkirakan ia telah menyumbangkan lebih dari 400 juta won.

1. Jimin Bantu Donasi untuk Dukung Pendidikan

Gambar

Pada tahun 2018, Jimin berdonasi untuk SD Busan Hoedong yang digunakan untuk biaya seragam musim dingin dan musim panas bagi adik-adik di almamaternya.

Pada tahun 2019, ia berdonasi sebesar 100 juta won ke Kantor Pendidikan Metropolitan Busan untuk dukung siswa dari keluarga berpenghasilan rendah di 16 sekolah termasuk Busan Arts High School dan Geumsacho. 

2. Membantu Mengganti Meja dan Kursi Untuk Almamaternya

Gambar

Jimin diketahui juga sering berbagi kepada sekolahnya dulu, salah satunya pada SMA tempat ia mengenyam pendidikan.

pada tahun 2020 Jimin diketahui membantu sekolah Busan Arts High School yang merupakan almamaternya untuk menganti sebanyak 1200 meja dan kursi.

3. Bantu Anak Dengan Polio di Seluruh Dunia

Gambar

Pada bulan Juli tahun 2021, Jimin menyumbangkan 100 Juta untuk Rotary Internasional yang merupakan sebuah organisasi sukarelawan internasional nirlaba untuk membantu anak-anak dengan polio di seluruh dunia.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait