Tetap Dermawan, Song Hye Kyo Menyumbang di Hari Kemerdekaan Korea

Rahmi Safitri | Kamis, 15 Agustus 2019 13:30 WIB
Tetap Dermawan, Song Hye Kyo Menyumbang di Hari Kemerdekaan Korea

Kapanlagi.com - Tak beda jauh dengan Indonesia, Korea Selatan dan Korea Utara merayakan Hari Kemerdekaan mereka juga di bulan Agustus, tepatnya tanggal 15. Sama seperti Indonesia juga, Korea pun merayakan kemerdekaannya dari Jepang. Dan tahun ini Korea merayakan kebebasan mereka dari penjajahan untuk yang ke-74 kalinya.

Di hari Kemerdekaan Korea, aktris top Song Hye Kyo kembali menunjukkan kedermawanan dan rasa cinta kepada negaranya. Seperti dilansir dari Soompi, Song Hye Kyo pun memberikan sumbangsih besar nih dalam bidang edukasi.

Untuk merayakan Kemerdekaan yang ke-74 dan 100 tahun didirikannya Pemerintah Sementara Korea, Song Hye Kyo menyumbangkan 10 ribu buku panduan gerakan kemerdekaan Korea untuk museum di Chongqing, China. Sumbangan ini merupakan kerjasama sang aktris dengan Profesor Seo Kyung Duk dari Sungshin Women's University.

1 dari 2 halaman

1. Sudah Belasan Kali

Donasi ini diketahui publik setelah Profesor Seo menjelaskan kalau buku panduannya tersedia dalam bahasa Korea dan China serta bisa diunduh di situs yang akan disediakan tahun ini. Isi buka tersebut tentang sejarah Pemerintah Sementara Korea yang didirikan oleh aktivis kemerdekaan yang tinggal di China karena diasingkan di masa penjajahan Jepang.

"Ini 17 kalinya Song Hye Kyo dan saya menyumbangkan buku panduan. Saya sangat senang dia memberikan contoh bagaimana bintang Hallyu mewakili negaranya," kata Profesor Seo.

2 dari 2 halaman

2. Awal Tahun Ini Juga Donasi

Awal Tahun Ini Juga Donasi Song Hye Kyo © instagram.com/harpersbazaarhk
Awal tahun ini, Song Hye Kyo dan Profesor Seo juga mendonasikan buku panduan di Tokyo dalam rangka memperingati 100 tahun Deklarasi Kemerdekaan. Mereka juga memasang sebuah display di The Hague, Belanda, untuk merayakan 100 tahun Gerakan 1 Maret (salah satu hari bersejarah buat Korea).

Song Hye Kyo selama ini memang sering mendukung pendidikan Korea dengan menyediakan layanan belajar bahasa Korea di museum-museum terkenal di seluruh dunia. Salut!

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑