The Fact Music Award 2021 Akan Segera Dihelat, Ini Sederet Boy Group dan Girl Group yang Akan Tampil

27 Agustus 2021, 13:08 WIB
The Fact Music Award 2021 Akan Segera Dihelat, Ini Sederet Boy Group dan Girl Group yang Akan Tampil

Kapanlagi.com - Perhelatan malam penghargaan The Fact Music Award 2021 akan segera diselenggarakan di bulan oktober mendatang. Acara penghargaan yang masih tergolong baru ini debut pertama kali pada bulan April 2019 lalu. Acara penghargaan tersebut, The Fact Music Award di dua tahun terakhir memberikan penghargaan sebanyak delapan kategori penghargaan. 

Pada tahun 2019, kategori-kategori yang diperlombakan di ajang ini adalah kategori Next Leader, TMA Popularity Award, Worldwide Icon, Dance Performance of The Year, Band Performer of The Year, Artist of The Year, Listener Choice, dan Grand Prize. Sedangkan, pada tahun 2020, terdapat sedikit perbedaan dari kategori yang dipilih, yaitu Dance Performance dan Performer of The Year diganti dengan Global Hottest dan Best Performer.

The Fact Music Award (Credit:website/tfmusicaward)The Fact Music Award (Credit:website/tfmusicaward)

Pada tahun ini, penyelenggaraan acara ini akan diadakan secara online untuk menanggulangi penyebaran virus COVID-19. Karena tujuan dari diadakan acara ini adalah untuk dinikmati antara para idola dengan para penggemarnya, penyelenggara mengadakan acara untact sebagai bentuk upaya penyelenggaraan acara dengan memikirkan alasan kesehatan yang saat ini menjadi fokus di seluruh dunia.

Penghargaan The Fact Music Award 2021, akan menentukan pemenang setelah data objektif terkumpul dari para penggemar musik, seperti sumber musik, album, dan pemutaran yang dinilai secara adil oleh para juri yang sudah ahli di bidangnya. Pada penyelenggaraan penghargaan ini, rencananya pihak penyelenggara akan menambah poin penilaian dari penggemar musik Korea global. Jadi, tidak terbatas hanya masyarakat Korea saja.

Penyelenggara The Fact Music Award 2021 memberikan statementnya mengenai lineup yang akan tampil di perhelatan bergengsi tersebut, Rabu (26/8/2021). "Oh My Girl, Brave Girls, dan ITZY akan berpartisipasi di dalam acara The Fact Music Award 2021 melalui format untact" ujar penyelenggara. Tiga girl group tersebut menyusul beberapa group lain seperti, BTS, Super Junior, dan SEVENTEEN. 

Pihak penyelenggara juga akan kembali mengonfirmasi daftar listlineup yang akan tampil di acara ini. Akan masih banyak lagi idola-idola yang kemungkinan akan ikut merayakan perhelatan ini. So, apakah kamu sudah siap untuk ikut serta menonton acara ini KLovers?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah

 

(kpl/jje/mag)