The King Of OST, Ini 6 Lagu Sung Si Kyung yang Jadi Soundtrack Drama Korea dan Selalu Dikenang

Dhia Amira   | Kamis, 21 Mei 2020 08:44 WIB
The King Of OST, Ini 6 Lagu Sung Si Kyung yang Jadi Soundtrack Drama Korea dan Selalu Dikenang

Kapanlagi.com - Sung Si Kyung, merupakan solois dari Korea Selatan yang sering sekali membawakan lagu ballad dan juga OST drama terkenal di Korea Selatan. Ia juga selalu menyuguhkan lagu sendu dengan ciri khas suaranya yang lembut. Tentu saja hal ini membuat Sung Si Kyung mendapatkan gelar The King of OST, karena selalu mengisi lagu-lagu pada OST drama Korea.

Ia membawakan OST terkenal, seperti pada drama MY LOVE FROM THE STAR, SECRET GARDEN, dan masih banyak lagi. Penasaran apa saja lagu Sung Si Kyung? Yuk langsung aja di cek, siapa tahu ada lagu favorit kalian.

 

1 dari 6 halaman

1. 'You Are My Spring'

'You Are My Spring' You Are My Spring (credit: Sung Si Kyung Youtube Channel)
Lagu Sung Si Kyung yang menjadi OST drama pertama yaitu berjudul You Are My Spring, tentu bila kalian pernah menonton drama ini maka kalian akan suka dengan OST yang satu ini. Bernada lembut dengan suara Sung Si Kyung yang khas, membuat lagu ini menjadi salah satu lagu ballad yang enak untuk di dengar.

Lagu ini merupakan OST dari drama Korea SECRET GARDEN pada tahun 2010 dan merupakan OST part. 4 pada drama tersebut. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai pasangannya dan ingin selalu berada di sisinya, walaupun terasa menyakitkan. Lagu dengan nada lembut dan suara yang mendayu-dayu miliki Sung Si Kyung ini akan membuat kalian langsung menyukai lagu tersebut.

2 dari 6 halaman

2. 'Every Moment Of You'

'Every Moment Of You' Every Moment Of You (credit: 1theK)
Lagu Sung Si Kyung yang menjadi OST drama selanjutnya yaitu berjudul Every Moment Of You yang merupakan OST dari drama terkenal MY LOVE FROM THE STAR. Lagu ini merupakan lagu yang banyak disukai oleh para penggemar drama Korea.

Kembali membawakan lagu ballad dengan diiringi oleh biola dan piano membuat lagu ini sangat cocok dengan suara lembut yang dimiliki oleh Sung Si Kyung, serta cukup sedih untuk didengarkan. Lagu Every Moment of You merupakan OST drama part. 7 pada drama MY LOVE FROM THE STAR.

Lagu yang dibawakan dengan menguras emosi ini menceritakan tentang bagaimana seseorang yang sangat mencintai pasangannya, hari-hari berubah menjadi hangat, dunia terasa indah, dan ia tak ingin waktu berlalu begitu saja. Ia juga berharap ingin setiap saat bersama dengan pasangan dan selalu ingin bersama pasangan. Lagu ini masuk dalam beberapa lagu khas yang dimiliki oleh drama MY LOVE FROM THE STAR, dan tentunya kalian wajib untuk mendengarkannya.

3 dari 6 halaman

3. 'To You'

'To You' To You (credit: Stone Music Entertainment)
Drama REPLY juga tak luput dengan OST drama yang dinyanyikan oleh Sung Si Kyung. Lagu berjudul To You menjadi salah satu lagu yang mengisi drama Korea REPLY 1994. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menyadari bahwa ia sedang jatuh cinta, tetapi selalu menyangkal karena ada hal yang harus dilihat ke depan. Ia semakin takut karena cintanya semakin besar, hanya dengan melihat mata orang itu hatinya akan damai dan bahagia.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang bergenre ballad, lagu satu ini sedikit lebih ceria tetapi tetap dengan ciri khas suara Sung Si Kyung yang lembut. Lagu ini juga memiliki jenis musik ala tahun 1994, karena menyesuaikan dengan drama REPLY 1994.

4 dari 6 halaman

4. 'Somewhere, Someday'

'Somewhere, Someday' Somewhere, Someday (credit: Sung Si Kyung Youtube Channel)
Lagu Sung Si Kyung yang menjadi OST drama selanjutnya yaitu berjudul Somewhere, Someday. Lagu ini merupakan OST drama Korea yang berjudul THE LEGEND OF THE BLUE SEA pada part. 5 dan merupakan lagu bergenre ballad selanjutnya yang dinyanyikan oleh Sung Si Kyung.

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya, begitu sangat mencintai pasangan tersebut hingga membuat ia takut pasangannya pergi menjauh darinya. Bahkan hanya membayangkannya saja membuat ia tak sanggup dan merasa sangat sedih.

Lagu yang sangat mendayu-dayu, dengan suara Sung Si Kyung yang lembut serta pembawaan yang emosional membuat lagu ini menjadi favorit para pencinta drama terutama yang menyukai drama THE LEGEND OF THE BLUE SEA.

5 dari 6 halaman

5. 'Fondly, Goodbye'

'Fondly, Goodbye' Fondly, Goodbye (credit: Daum Music Channel)
Fondly, Goodbye menjadi lagu Sung Si Kyung selanjutnya yang mengisi OST pada drama MOONLIGHT DRAW BY CLOUDS, dan merupakan OST part.5 dengan gendre ballad. Lagu dengan nada sedih dan mendayu-dayu ini akan membuat kalian dapat merasakan kesedihan pada lagu tersebut walaupun tak mengetahui artinya. Lagu Fondly, Goodbye menceritakan tentang bagaimana seseorang yang belum bisa move on terhadap cintanya dan merasa tersiksa saat melanjutkan hidup tanpa orang yang di cintai. Lagu ini sangat cocok untuk kalian yang sedang patah hati dan membutuhkan waktu untuk menangis.

Lagu yang tetap menonjolkan suara Sung Si Kyung yang lembut dan pembawaan yang emosional ini sangat cocok untuk di dengarkan pada musim hujan atau malam hari. Tentu saja lagu ini juga merupakan lagu favorit yang dimiliki oleh drama MOONLIGHT DRAW BY CLOUDS serta sangat disukai oleh para penggemar.

Sekali lagi Sung Si Kyung dapat membawakan lagu yang cocok untuk situasi drama tersebut, memang benar-benar King Of OST ya KLovers.

6 dari 6 halaman

6. 'If I Could Be By Your Side'

'If I Could Be By Your Side' If I Could Be By Your Side (credit: Sung Si Kyung Youtube Channel)
Dan lagu Sung Si Kyung yang terakhir yaitu berjudul If I Could Be By Your Side yang merupakan OST dari drama THE CROWNED CLOWN part.6 yang memiliki genre ballad. Kembali membawakan genre ballad dengan nada yang begitu melow serta suara Sung Si Kyung yang lembut, membuat lagu ini begitu menggetarkan hati setiap orang yang mendengarnya. Lagu ini mengisahkan tentang seorang yang terpesona dengan pasangannya, tetapi semakin ia berharap dan ingin bersama pasangannya tersebut membuat ia semakin takut kehilangan. Tetapi ia juga tak bisa menahan hati yang begitu sangat menyiksa tersebut.

Itulah 6 lagu Sung Si Kyung yang menjadi sebuah OST drama-drama Korea terkenal. Membawakan lagu dengan penghayatan yang mendalam dan suara lembut saat menyanyi, membuat Sung Si Kyung selalu berhasil dalam mengisi OST drama dengan lagu-lagu yang menyayat hati. Dan tentunya menjadi OST favorit bagi para pendengarnya yang terbawa secara emosional dengan lagu tersebut.

(kpl/dhm)

Editor:  

Dhia Amira