Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tidak Hanya VINCENZO, Berikut Rekomendasi Film dan Drakor yang Sukses Dibintangi Song Joong Ki

Editor KapanLagi.com   | Minggu, 25 September 2022 10:06 WIB
Tidak Hanya VINCENZO, Berikut Rekomendasi Film dan Drakor yang Sukses Dibintangi Song Joong Ki
Song Joong Ki (Credit: instagram.com/hi_songjoongki/)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia

Song Joong Ki merupakan aktor Korea Selatan yang dikenal memiliki wajah tampan dan juga babyface, mengawali karir terjun ke dunia entertain sebagai kontestan pada program Quiz TV KBS dan model cover majalah. Aktor kelahiran 19 September 1985 ini sudah tidak diragukan lagi dalam dunia akting. Dengan banyaknya judul film maupun drama yang dibintanginya, membuat namanya semakin dikenal publik.

Kualitas akting yang dimilikinya membuat Song Joong Ki masuk dan mendapat banyak penghargaan selama berkarir dalam dunia peran. Penasaran drama dan film apa saja yang dibintangi oleh Song Joo Ki yang wajib ditonton? Simak di bawah ini…

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. DESCENDANTS OF THE SUN

Gambar

Drama Korea DESCENDANTS OF THE SUN menjadi drakor terpopuler pada masanya. Dirilis pada tahun 2016 dengan 16 episode yang bergenre drama romance dan action. Menceritakan seorang kapten dari pasukan khusus Korea Selatan bernama Yoo Shi Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki, dan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Hye Kyo.

Berawal dari ketidaksengajaan Yoo Shi Jin mengantarkan temannya untuk ke rumah sakit, dan akhirnya bertemu dengan dokter cantik Kang Mo Yeon. Kisah cinta mereka dimulai hingga berlanjut saat mereka berdua berada dalam misi perdamaian untuk melindungi penduduk di negara pasca perang.

Chemistry antara mereka berdua membuat para penggemar baper hingga akhirnya kisah percintaan mereka berdua berlanjut ke dunia nyata. Drama Korea ini berhasil meraih kesuksesan dan rating yang tinggi. Song Joong Ki mendapat banyak penghargaan karena aktingnya setelah membintangi DESCENDANTS OF THE SUN, dan juga penghargaan Best Couple bersama Song Hye Kyo lawan mainnya.

2. SUNGKYUNKWAN SCANDAL

Gambar

SUNGKYUNKWAN SCANDAL adalah drama Korea yang ditayangkan pada tahun 2010 dengan menawarkan genre komedi. Dalam drama ini Song Joong Ki berperan sebagai Goo Yong Ha. Berawal saat Kim Yoon Hee (Park Min Young) sedang menyamar menjadi laki-laki menggantikan saudaranya yang sakit demi bisa mendapatkan uang. Hingga Kim Yoon He diutus untuk bersekolah di Universitas Sungkyunkwan dimana kampus untuk laki-laki.

Hingga akhirnya Kim Yoon He bertemu dengan Goo Yoong Ha yang merupakan pria bangsawan dengan cap playboy. Peran Song Joong Ki dalam drama SUNGKYUNKWAN SCANDAL mendapat banyak perhatian dari penggemarnya. Bahkan Song Joong Ki mendapat nominasi Popularity Award dalam penghargaan KBS Drama Awards 2010.

3. A WEREWOLF BOY

Gambar

Film A WEREWOLF BOY menceritakan seorang perempuan bernama Soon Yi (Park Bo Young) yang mengidap suatu penyakit hingga dirinya memutuskan untuk tinggal di desa demi menjalani pengobatan. Pada ada suatu saat Soon Yi bertemu dengan Chul Soo (Song Joong Ki) di sebuah gudang yang merupakan seorang manusia serigala.

Hingga semakin bertambahnya waktu mereka semakin akrab dan saling tumbuh perasaan satu sama lain. Tetapi banyak rintangan yang menghalangi mereka. Film yang dibintangi Song Joong Ki pada tahun 2012 ini berhasil memecahkan rekor dan menembus 7 juta penonton di Korea.

4. THE INNOCENT MAN

Gambar

THE INNOCENT MAN merupakan drama yang hadir dengan 20 episode pada tahun 2012. Dengan mengangkat cerita seorang mahasiswa kedokteran Kang Ma Roo (Song Joong Ki) yang berhasil mendapat beasiswa untuk lanjut berkuliah. Hingga dirinya kehilangan kesempatan karena mencoba menyelamatkan perempuan yang dicintainya dari kasus pembunuhan bernama Han Jae Hee (Park Si Yeon).

Kang Ma Roo akhirnya dipenjara hingga dirinya sadar bahwa telah dikhianati. Dan saat dirinya telah bebas, Kang Ma Roo berniat untuk melakukan balas dendam kepada wanita tersebut. Kemudian Kang Ma Roo bertemu dengan sosok perempuan Seo Eun Gi (Moon Chae Won) yang awalnya ingin dimanfaatkannya tetapi malah terjebak dengan perasaannya sendiri. Dalam perannya ini Song Joong Ki berhasil memenangkan kategori Top Excellence Award,Actor pada beberapa ajang penghargaan tahun 2012.

5. ARTHDAL CHRONICLES

Gambar

Song Joong Ki menjadi pemeran utama dalam drama ARTHDAL CHRONICLES pada tahun 2019 dengan genre fantasy romance. Mengisahkan pada zaman kuno dengan persaingan para penduduk untuk meraih kekuasaan. Konflik kota beserta kepentingan politik membuat segala sesuatunya makin rumit bagi karakter Eun Seom (Song Joong Ki).

Dalam konflik yang ada pada Aseudal tersebut, Eun Seom bertemu dengan Tan Ya yang merupakan mantan kekasihnya dahulu. Ternyata mereka berdua memiliki kutukan yang sama.

6. SPACE SWEEPERS

Gambar

Film SPACE SWEEPERS diproduksi dan ditayangkan melalui Netflix pada 2021 lalu dengan mengangkat tema luar angkasa. Menceritakan kondisi kehidupan di Bumi tahun 2092 yang sudah tidak layak untuk ditempati oleh manusia. Kim Tae Ho (Song Joong Ki) memiliki tim untuk mencari barang berharga pada tempat sampah barang khusus luar angkasa. Hal tersebut menjadi sumber mata pencaharian dari Kim Tae Ho.


Tidak disangka bahwa dirinya menemukan sesuatu yaitu robot humanoid dorothy yang merupakan senjata pemusnah masal. Hingga membuatnya harus bertaruh melindungi semua hal yang dimilikinya saat itu.

7. VINCENZO

Gambar

VINCENZO merupakan drama Song Joong Ki yang cukup ramai dibicarakan karena kemampuan akting dari aktor tampan satu ini yang sangat mempesona. Dirilis pada tahun 2021 dengan 20 episode yang menegangkan dan membuat penasaran karena alur cerita yang tidak mudah ditebak.

Song Joong Ki berperan sebagai seorang pengacara bernama Vincenzo Cassano yang diadopsi oleh keluarga Italia. Dirinya harus kembali ke Korea Selatan dan berurusan dengan kelompok mafia. Namun saat Vincenzo sedang dalam perjalanan, dirinya harus berurusan dengan para penjahat. Hingga bertemu dengan seorang pengacara wanita bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) yang membuatnya jatuh hati.

Editor:   Editor KapanLagi.com