Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tidak Patut Ditiru! Selebriti Korea Ini Tercatat Pernah Kemudikan Mobil dalam Keadaan Mabuk Minuman Keras

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 28 September 2021 14:04 WIB
Tidak Patut Ditiru! Selebriti Korea Ini Tercatat Pernah Kemudikan Mobil dalam Keadaan Mabuk Minuman Keras
Park Si Yeon (Credit: Instagram/i.h.mom)

Kapanlagi.com - Transportasi menjadi moda yang cukup penting bagi masyarakat, tak terkecuali bagi para selebriti Korea Selatan.  Hal ini yang membuat banyak di antara mereka yang belajar mengemudi untuk dapat menjalankan alat-alat transportasi seperti mobil dan motor. Kesibukan para idol K-Pop juga menjadi salah satu hal yang mendesak mereka untuk dapat mengemudi transportasi secara pribadi.

Namun, sayangnya, tak jarang dari mereka juga malah memperlihatkan perilaku buruk ketika mengendarai suatu transportasi. Hal ini tentunya merupakan suatu pelanggaran dalam tata tertib lalu lintas yang ada. Tak hanya itu, tindakan dan perilaku yang mereka lakukan tersebut bisa membahayakan diri sendiri atau malah orang lain.

Di Korea Selatan sendiri, sudah ada peraturan lalu lintas yang berlaku dan siap untuk menjerat masyarakat yang melakukan pelanggaran dalam bertransportasi, tak terkecuali para selebritis Korea Selatan. Mereka yang ketahuan akan mendapatkan hukuman sesuai dengan peraturan yang ada dan berlaku. Sudah banyak selebritis Korea Selatan yang pernah mendapatkan hukuman mengenai pelanggaran dalam bertransportasi. Selebritis-selebritis tersebut di antaranya adalah:

 

1. Kangin Eks Super Junior

Gambar

Kangin adalah salah satu penyanyi kenamaan Korea Selatan yang juga mantan anggota dari boy group Super Junior. Selama ia berkarir, Kangin memang salah satu yang cukup kontroversial karena lumayan sering berurusan dengan pihak berwajib disebabkan oleh masalah yang dia lakukan.

Salah satu masalah yang ia alami adalah mengenai kecelakaan saat ia mengendarai mobil. Ia akhirnya menabrak lampu yang ada di jalan raya. Pada akhirnya, kepolisian kemudian merilis sebuah laporan mengenai tes urin yang dijalani KangIn. Hasilnya menyatakan bahwa kadar alkohol dalam darah Kangin sebesar 0,05%, angka tersebut cukup untuk membuat surat izin mengemudinya ditahan.

2. Park Si Yeon

Gambar

Aktris cantik Park Si Yeon, juga pernah mengalami permasalahan yang serupa dengan Kang In. Kejadian kecelakaan pengemudi tersebut terjadi pada awal tahun 2021, tepatnya tanggal 17 Januari 2021 lalu. Setelah kejadian tersebut, agensi yang menaungi Park Si Yeon, yaitu Mystic Story langsung meminta maaf pada publik dan mengonfirmasi kabar tersebut.

Park Si Yeon menabrak bumper belakang mobil lain saat ada di persimpangan suatu jalan di Seoul, Korea Selatan. Kasus Park Si Yeon dilaporkan bahwa kadar alkohol dalam darah Park Si Yeon mencapai 0,097%. Beruntungnya dari kasus tersebut, tidak ada korban luka parah atau jiwa antara Park Si Yeon atau pengemudi lain yang ditabrak.

3. Son Seung Won

Gambar

Aktor tampan Korea Selatan Son Seung Won juga pernah mengalami permasalahan yang sama, yaitu mengemudi sambil di bawah pengaruh minuman keras. Son Seung Won merupakan aktor tampan kenamaan Korea Selatan yang memulai karirnya melalui drama musikal di tahun 2009. 

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Desember 2018. Mirisnya, Son Seung Won tersebut bukannya memilih untuk memiliki niatan bertanggung jawab, tetapi malah mencoba kabur. Sayangnya upaya tersebut gagal karena banyaknya orang yang menjadi saksi mata di kejadian tersebut. Yang menjadi semakin parahnya lagi, dilaporkan bahwa Son Seung Won tak memiliki lisensi yang valid serta kadar alkohol dalam darahnya mencapai angka 0,206%.

4. Gill eks Leessang

Gambar

Selebritis Korea selanjutnya yang juga tersandung masalah minuman keras dan kecelakaan lalu lintas adalah Gill eks LeessangGill merupakan seorang rapper dan penyanyi utama dari duo Leessang. Gill memang dikenal sebagai salah satu selebritis yang kontroversial. Ia kerap kali dituduh melakukan banyak masalah seperti penyerangan dan kasus pelecehan kepada selebriti lain.

Pada tahun 2014, Gill diperiksa pihak kepolisian karena masalahnya mengemudi dalam pengaruh minuman keras. Dirinya diketahui tertangkap di daerah Hapjeong. Setelah diperiksa, ternyata kadar alkohol yang ada di dalam tubuhnya sekitar 0,109% dan harus merelakan SIMnya dicabut. Tak berhenti sampai situ saja, pada tahun 2017 masalah ini terulang kembali dengan lokasi yang berbeda. Dari hasil pemeriksaan, kadar alkohol pada darah rapper itu mencapai 0,16%.

5. Lizzy

Gambar

Selebriti berikutnya yang terjerat kasus pelanggaran lalu lintas karena pengaruh minuman keras adalah Lizzy eks After School. Bahkan, ia akhirnya dituntut selama satu tahun penjara akibat kelalaian yang dilakukannya ini. Yang menjadi parah adalah, Lizzy mengakibatkan kecelakaan dengan tindakannya tersebut.

Lizzy menabrak taksi yang ada di jalan lokasi kejadian. Ketika diperiksa, hasil menunjukkan bahwa kadar alkohol yang ada di dalam darahnya sebesar 0,8%. Dengan kadar sebesar itu, sudah sangat cukup untuk melakukan pencabutan SIM yang ia miliki. Untungnya, tidak ada korban luka dan jiwa dari kecelakaan yang terjadi.

Jadi, itu lah beberapa selebritis Korea Selatan yang melakukan kelalaian dan pelanggaran peraturan lalu lintas dengan mengemudi mobil dalam keadaan mabuk. Sebagai seorang selebritis, seharusnya hal tersebut tidak boleh dilakukan karena mereka merupakan bintang dan tokoh yang berpengaruh bagi para penggemarnya. Jangan ditiru ya KLovers!

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

Editor:   Editor KapanLagi.com