Tidur Cuma 3 Jam, Dita Karang Beberkan Jadwal Padat yang Dijalani Sejak Debut Bareng Secret Number

Senin, 25 Mei 2020 10:15 WIB
Tidur Cuma 3 Jam, Dita Karang Beberkan Jadwal Padat yang Dijalani Sejak Debut Bareng Secret Number

Kapanlagi.com - Nama Dita Karang jadi topik hangat di kalangan netizen Indonesia sejak ia debut bersama Secret Number lewat MV Who Dis. Cewek cantik asal Yogyakarta ini pun langsung bikin banyak orang bangga. Tak terkecuali Dian Sastrowardoyo.

Minggu (24/5) kemarin, Dian berkesempatan ngobrol bareng Dita Karang lewat live instagramnya. Selama lebih dari 1 jam, keduanya berbincang seputar perjalanan Dita hingga akhirnya berhasil jadi salah satu member girl group yang debut di Korea.

Sejak debut jadi salah satu member Secret Number, Dita Karang mengaku sulit melakukan salah satu aktivitas kesukaannya yaitu nonton drama Korea. Ia mengaku punya jadwal yang padat bahkan untuk tidur saja nggak sempat.

"Semenjak aku debut aku belum nonton THE WORLD OF THE MARRIED. Itu yang tak tunggu-tunggu pengen nonton tapi kayak kapan, tidur aja nggak sempet," kata Dita.

1 dari 4 halaman

1. Selalu Bangun Jam 3

Selalu Bangun Jam 3 credit: Istimewa
Jadwal kegiatan yang padat ternyata dijalani Dita Karang sejak dirinya debut bareng Secret Number. Gadis yang menempati posisi sebagai main dancer ini mengaku setiap harinya ia harus bangun jam 3 pagi.

"Kalo bangun itu jam 3, ke salon (buat) make up. Selama aku debut sih (bangunnya) tiap hari jam 3 atau jam 4," tutur Dita.

Dian Sastro langsung kaget saat mendengar jawaban Dita Karang itu. Ia seolah tak percaya kalau kegiatan Dita dimulai sejak dini hari. "Ke salon itu make up sama rambut? Berapa lama?" tanya Dian penasaran.

"Iya, kan kita berlima jadi gantian. Jam 3 bangun, mandi-mandi, siap-siap terus aku ke salon make up sama hair do biasanya 3 jam," cerita Dita.

2 dari 4 halaman

2. Aktivitas di Acara Musik

Aktivitas di  Acara Musik credit: Istimewa
Setelah persiapan make up, kostum dan tata rambut selesai, Dita dan member lainnya bergegas berangkat ke stasiun TV untuk menjalani syuting. Perjalanan selama 1 jam harus dilewati lantaran lokasinya yang cukup jauh.

"Terus habis itu aku ke music broadcasting building itu biasanya 1 jam (perjalanan) karena nggak di daerah sini kan. Habis itu di sana biasanya standby dulu, check segala macem. Nah terus tergantung kita dapetnya jam berapa, kadang-kadang pre-recording kadang nggak. Karena kita baru debut kan ada set-set (di panggung)," terang Dita.

3 dari 4 halaman

3. Seharian Syuting

Seharian Syuting credit: Istimewa
Bukan cuma satu atau dua jam, Dita dan para member Secret Number menghabiskan waktu satu hari penuh untuk menyelesaikan syuting acara musik yang mereka datangi.

"Pokoknya seharian di building itu dan kita harus stay di situ sampe ditayangin. Di ending itu kan selalu ada kayak di chart ada 1 sampe 5, yang juara 1 siapa nah kita harus di situ sampe ending. Tiap acara endingnya beda-beda, kayak hari ini tadi jam 5," ucap Dita Karang.

4 dari 4 halaman

4. Latihan Sampai Tengah Malam

Latihan Sampai Tengah Malam credit: Istimewa
Aktivitas Secret Number nggak selesai begitu saja. Demi menjaga penampilan mereka tetap kece, Dita menyebut kalau ia dan teman-teman masih harus latihan sampai tengah malam. Dalam satu hari, bisa dibilang kalau Dita hanya punya kesempatan tidur kurang lebih 3 jam.

"Terus aku balik lagi ke studio, karena besoknya kan kita harus perform lagi jadi latihan. Aku balik dikasih break makan, terus kadang-kadang ada fitting buat kostum besoknya. Jadi break makan, fitting segala macem sampe jam 7-an. Nah jam 7 sampe jam 11 atau 12 latihan buat besok," katanya.

(kpl/lou)