Tiffany Young Kecewa Orang Asia Dianggap Identik dengan Corona

Luthfia Miranda Putri   | Kamis, 26 Maret 2020 20:45 WIB
Tiffany Young Kecewa Orang Asia Dianggap Identik dengan Corona

Kapanlagi.com - Isu wabah corona memang tak pernah habis untuk dibahas. Apalagi baru-baru ini Tiffany Young juga mengungkapkan kekecewaannya dengan adanya pandemik corona ini.

Seperti yang diketahui kalau wabah ini berasal dari kota Wuhan, China. Dikatakan bahwa virus ini berasal dari para hewan yang dijual dagingnya tanpa diketahui asal dan kebersihannya.

Bahkan Presiden Trump pernah mengungkapkan pendapat virusnya mengenai awal mula virus COVID-19 tersebar. Ia juga memberikan virus ini dengan sebutan virus Chinese yang membuat orang Asia menjadi tersinggung dengan perkataannya.

Tiffany yang merupakan idol berdarah Korea-Amerika ini pun menyatakan pendapatnya melalui Instagram. Hal inipun mendapatkan banyak reaksi dari para fansnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Ungkap Kekecewaan

Pada 25 Maret lalu, Tiffany menuliskan sebuah pesan melalui Instagram. Ia pun mengungkapkan kekecewaannya tentang komentar rasis yang menyebutkan orang Asia identik dengan corona.

"Tahun 2020 merupakan tahun yang emosional bagi kita semua. Aku sekarang berada di rumah. Sangat sedih melihat banyaknya komentar rasis tentang Asia, dan aku harap setiap orang bisa mengingat hak asasi dan rasa cinta untuk mengatasi waktu mencekam ini. Kita bisa melaluinya bersama. Dunia membutuhkan perdamaian sekarang," tulisnya.

Dalam postingan tersebut terlihat Tiffany berfoto dengan anjing peliharaannya. Para netizen pun mengaku setuju dan mendukung bahwa saat ini adalah kesempatan untuk berdamai dengan siapapun.

2 dari 2 halaman

2. Rasisme Lainnya

Rasisme Lainnya credit: Instagram/tiffanyyoungofficial
Sebelumnya Chung Ha juga pernah mendapatkan komentar rasis. Saat itu Chung Ha tengah berada di Milan untuk menghadiri salah satu acara fashion yang bertajuk Milan Fashion Week. Saat para fans menyambut kedatangannya, ada salah satu haters yang mengunggah sebuah Instagram Story dengan komentar rasis.

Dalam unggahannya ia menulis, "Virus corona sedang berjalan #coronavirus." Tulisan tersebut ditampilkan dengan foto Chung Ha yang tengah berjalan dan dikawal oleh dua bodyguard.

Meski saat ini unggahan tersebut telah dihapus, tapi beberapa orang telah menyimpan unggahan tersebut. Melansir dari Allkpop, beberapa fans menyebutkan bahwa hal tersebut sangatlah kasar dan tidak terhormat.

(all/lmp)


↑