Tips #AntiNgaret Berburu Tiket Konser KPOP Idola

Iwan Tantomi | 09 Agustus 2019, 11:03 WIB
Tips #AntiNgaret Berburu Tiket Konser KPOP Idola

Kapanlagi.com - Makin banyaknya konser KPOP yang digelar di Indonesia, bikin para fans setia di tanah air kegirangan. Pasalnya, kamu yang selama ini hanya bisa menikmati musiknya lewat video kini bisa menonton langsung penampilan anggota band favoritmu. Biar bisa mendapatkan tiket konser idola, simak beberapa tips #AntiNgaret berikut ini.

Cari Tahu Infonya

Biasanya, info konser akan diberikan jauh-jauh hari oleh pihak agensi, yang diikuti dengan kode-kode tertentu dari promotor. Walau selalu ada kemungkinan pembatalan karena nggak ada kesepakatan antara agenda dan promotor, nggak ada salahnya untuk bersiap-siap hingga munculnya konfirmasi resmi.

Miliki Tabungan Khusus

Sambil menanti pengumuman gelaran konser grup idolamu, dorong dirimu untuk menabung. Harga tiket konser musik KPOP memang cukup mahal, belum lagi kalau punya niat untuk membeli official merchandise-nya, seperti lightstick, kaus, maupun banner. Jika perlu miliki tabungan khusus agar lebih fokus dalam menyisihkan gaji atau memiliki pendapatan tambahan.

Standby di Hari Penjualan Tiket

Begitu pengumuman resminya keluar, ini saatnya untuk berburu tiket konser grup favoritmu. Biar #AntiNgaret mendapatkan spot nonton konser yang tepat, siapkan dirimu sebaik mungkin untuk berburu tiket di hari penjualan.

Jika perlu kosongkan jadwalmu agar bisa fokus berburu tiket dan siapkan data diri yang dibutuhkan untuk pemesanan tiket. Mulai dari nama lengkap, nomor ktp, alamat rumah hingga nomor telepon. Tuliskan di notepad yang tinggal copy-paste untuk mempersingkat waktu pengisian formulir. Peluangmu untuk mendapatkan spot nonton terdepan pun makin terbuka lebar.

Multitasking itu Wajib

Selain mempersiapkan dana yang cukup dan data diri, pastikan juga jaringan internet berjalan lancar. Jangan sampai pemesanan tiket dibuka, tiba-tiba internet di rumahmu mengalami gangguan.

Jika perlu cari tempat dengan koneksi internet super cepat dan bawa beberapa gadget sekaligus. Hal ini untuk mengatasi karakteristik website penjual tiket yang berbeda-beda, misalnya ada yang lebih cepat loading saat dibuka lewat browser smartphone, tapi ada juga yang lebih lancar saat menggunakan laptop.

Manfaatkan Jastip

Melihat antusiasme fans garis keras grup KPOP di Tanah Air, nggak heran jika jastip alias jasa pemesanan untuk tiket mulai bermunculan. Walau dapat menghemat waktu dan tenaga, pastikan memilih jastip yang terpercaya dengan melihat testimoni dari pengguna jasa sebelumnya.

Melihat langsung konser musik KPOP jadi salah satu impianmu? Jangan sampai ngaret mengejarnya, apalagi sampai kehilangan kesempatan untuk bertemu sesama fandom. Begitu sudah mendapatkan tiketnya, biasakan #AntiNgaret untuk sampai ke tempat konser.

Gunakan layanan GrabBike yang membantumu mengejar hal-hal berarti dengan menyediakan jumlah armada yang cukup dan ketepatan waktu penjemputan. Ada 4 kemudahan yang ditawarkan Grab, mulai dari 5 juta titik jemput yang akurat, layanan GrabNow untuk mendapatkan driver terdekat, fitur Venues untuk memandu ke lokasi penjemputan, hingga Saved Places yang mempersingkat waktu pemesanan.

Wujudkan impianmu yang terpendam dengan memanfaatkan program #AntiNgaret dari GrabBike dan tunggu informasi selanjutnya di instagram, @GrabID.

(kly/tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT