T.O.P Big Bang Resmi Dikeluarkan Dari Divisi Kepolisian Militer

Rahmi Safitri | 05 Juni 2017, 15:05 WIB
T.O.P Big Bang Resmi Dikeluarkan Dari Divisi Kepolisian Militer

Kapanlagi.com - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, T.O.P Big Bang resmi dinyatakan sebagai pengguna ganja setelah pemeriksaannya dinyatakan positif. Sempat mengelak dan bilang hanya memakai rokok elektronik, kebenaran akhirnya terungkap setelah teman wanita T.O.P mengakui kalau berdua mereka mengonsumsi ganja.

Seperti diketahui, penyanyi dan rapper bernama asli Choi Seunghyun ini sekarang sedang menjalani wajib militer sebagai seorang polisi. Gara-gara kasus ganja ini banyak netizen yang penasaran bagaimana nasib member tertua Big Bang ini di militer setelah dirinya dinyatakan positif menggunakan ganja.

Rasa penasaran itu akhirnya terjawab pada Senin (8/6). Pihak kepolisian akhirnya memberikan pernyataan seputar nasib T.O.P sebagai polisi militer. Dan seperti dugaan banyak orang, pria berusia 30 tahun itu dinyatakan keluar dari divisi kepolisian.

T.O.P harus menjalani investigasi lagi © IstimewaT.O.P harus menjalani investigasi lagi © Istimewa

"Menurut Pasal 41 Undang-Undang Peraturan Polisi Militer, ada aturan yang menyatakan seorang tentara bisa dikeluarkan kalau dia tidak bisa memenuhi tugas-tugasnya. Kami akan segera memintanya (T.O.P) untuk segera meninggalkan divisi," ujar pernyataan kepolisian seperti dilansir dari Allkpop.

Setelah nanti T.O.P keluar dari divisi kepolisian, dia akan melalui tahap investigasi dan percobaan. Setelah masa percobaannya berakhir dan dia tidak dipenjara, T.O.P harus kembali menjalani wajib militer, tapi belum tentu bisa masuk ke divisi kepolisian lagi.

"Kamu tidak bisa diterima kembali di divisi yang pernah mengeluarkanmu kecuali ada keadaan yang istimewa. Wajib militernya sebagai polisi telah berakhir," lanjut pihak kepolisian.

Kita tunggu saja bagaimana nasib T.O.P selanjutnya!

(all/pit)

Editor:   Rahmi Safitri