Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Totalitas Jadi Tentara di Drakor 'D.P.', Jung Hae In Latihan Tinju Selama Tiga Bulan di Musim Panas!

Gogor Subyakto   | Jum'at, 27 Agustus 2021 16:16 WIB
Totalitas Jadi Tentara di Drakor 'D.P.', Jung Hae In Latihan Tinju Selama Tiga Bulan di Musim Panas!
Jung Hae In. Credit: Netflix

Kapanlagi.com - Aktor tampan Jung Hae In ikut terlibat dalam drama Korea bertajuk 'D.P.'. Dalam serial yang diangkat dari webtoon tersebut, ia memerankan seorang tentara bernama An Joon Ho.

Mengangkat tema action, tentunya drakor ini menjadi tantangan tersendiri bagi Jung Hae In. Saat ditemui di acara preskon belum lama ini, ia sempat membahas soal adegan laga yang ia lakukan.

"Sutradara Han Jun Hee dan sutradara bela diri untuk adegan aksi ingin memastikan tidak ada potongan antara adegan aksi yang kami lakukan dalam sekali pengambilan," tutur Jung Hae In.

Yup, demi menghadirkan adegan action yang begitu nyata, Jung Hae In pun harus berlatih keras. Bahkan, ia sempat latihan tinju!

1. Latihan Tinju di Musim Panas!

Gambar

Menjelaskan soal adegan-adegan action yang harus ia lakukan di drama 'D.P.', Jung Hae In dan para kru ingin memberikan potongan gambar terbaik. Karena itu pula Jung Hae In giat latihan tinju selama tiga bulan.

"Adegannya harus begitu nyata. Sehingga aku harus berlatih tinju selama 3 bulan saat panasnya musim di panas," ungkap nya.

Lokasi syuting 'D.P.' juga mengingatkan Jung Hae In pada momen wajib militernya dulu. Ia juga membenarkan kalau dirinya yang menyebut nama asli saat syuting dan mengaku sangat gugup ketika syuting berlangsung.

"Sejujurnya itu adalah aku. Aku sangat grogi. Ada banyak anggota militer di sana. Aku grogi banget sampai menyebutkan "Prajurit Jung Hae In" saat kamera merekam. Itu adalah kesalahanku. Terasa begitu nyata sampai membuatku teringat kemabli ke masa wajib militerku dulu," ceritanya.

2. Kehidupan Militer

Drama 'D.P.' yang juga disiarkan di Netflix ini memang menghadirkan kisah para tentara melakukan misi yang penting. Sang sutradara menjelaskan kalau banyak isu militer yang menarik untuk diangkat dalam sebuah drama.

"Banyak yang bisa kita ketahui bagaimana kehidupan di militer dalam drama ini," ungkap sutradara Han Jun Hee.

"Banyak isu yang bisa kita angkat dalam militer. Aku sangat berterima kasih kepada banyak pihak yang telah mengizinkan-ku untuk menjadikannya sebuah film.

So, buat kalian yang tertarik dengan kisah dunia militer. Jangan lupa nonton 'D.P.' di Netflix ya!

 

Editor:   Gogor Subyakto