Transformasi Tokoh 'DORAEMON', Super Keren Tapi Bikin Mewek!

Guntur Merdekawan | Rabu, 19 November 2014 11:52 WIB
Transformasi Tokoh 'DORAEMON', Super Keren Tapi Bikin Mewek!
Kapanlagi.com - Siapa yang tak tahu dengan film kartun DORAEMON? Animasi asal Jepang ini merupakan sebuah tayangan yang bisa dianggap sebagai 'penyelamat' masa kecil kita dulu.

Mungkin agak berlebihan, namun jujur saja, mereka yang tumbuh besar di era tahun'90an pasti mengerti bagaimana rasanya menunggu kehadiran film garapan Fujiko F Fujio ini tiap hari minggu di depan layar kaca. Setelah bertahun-tahun menemani kita dengan berbagai macam episode yang mungkin beberapa kali diulang-ulang, kini 'usia' dari DORAEMON sudah mendekati akhir.

Memperingati ulang tahun Fujiko yang ke-80, sebuah film animasi layar lebar dari DORAEMON dibuat. Judulnya STAND BY ME, berbeda dengan dulu yang masih hadir dengan gambaran kartun kasar, kali ini sebuah animasi 3D siap memanjakan mata kalian.

Seperti apa sih transformasi tokoh-tokoh seperti Nobita, Doraemon, Suneo, Sizuka, CS? Yuk kita intip bareng-bareng sambil bernostalgia..

1 dari 5 halaman

1. Doraemon

Doraemon Doraemon / © Istimewa
Doraemon adalah sosok kucing ajaib yang datang dari masa depan untuk menemani sang tokoh utama, Nobita dalam kesehariannya. Ia punya sebuah benda yang tentu diidam-idamkan oleh banyak orang hingga sekarang, yakni kantong ajaib.

Yup, kalian pastinya ingat dengan alat-alat super menggiurkan yang tak jarang keluar dari kantong tersebut. Ambil saja contohnya, Pintu ke Mana Saja, yang bisa mengantarkan kalian ke manapun hanya dengan membuka sebuah pintu. Epic banget!

Jika dulunya hadir dengan gambaran yang super kasar, kalian akan dibuat shock dengan grafis 3D baru Doraemon. Yup, di film STAND BY ME, Doraemon diberi sentuhan 3D menawan sehingga jadi lebih hidup dan terkesan modern.

Menurut kalian keren mana Doraemon yang dulu dan kini?

2 dari 5 halaman

2. Nobita

Nobita Nobita / © Istimewa
Nobita adalah salah satu tokoh utama dari film DORAEMON. Ia adalah seorang pelajar yang super malas dan selalu dapat nilai merah di setiap hasil ujiannya.

Beruntunglah ia kedatangan tamu spesial, Doraemon yang kerap membantunya dengan berbagai alat ajaib dari kantongnya. Meskipun begitu, tetap saja tokoh bernama lengkap Nobi Nobita ini tak jarang menyia-nyiakan bantuan dari Doraemon dan menjerat dirinya sendiri pada masalah demi masalah.

Nobita digambarkan sebagai sosok berambut pendek dan kacamata bulat. Badannya tak terlalu besar tak terlalu tinggi, ia juga tak pintar dan tak kaya, membuat dirinya jadi tokoh yang biasa-bisa saja di mata wanita.

Meskipun begitu, tak ada yang mengalahkan besarnya cinta Nobita pada teman sekolahnya, Shizuka. Mungkin kalau melihat Nobita yang dulu Shizuka ragu, sekarang bergrafik 3D gadis berkuncir itu akan berubah pikiran nggak ya?

3 dari 5 halaman

3. Shizuka

Shizuka Shizuka / © Istimewa
Tokoh perempuan utama di dalam film DORAEMON, namanya Shizuka Minamoto, akrab disapa Shizuka. Selain berparas cantik, ia juga dikenal sebagai sosok yang sangat baik hati dan juga pintar.

Kriteria sempurna itulah yang membuat Shizuka digilai oleh Nobita, hingga Suneo, dan Giant. Namun dari gerak-geriknya, si gadis berkuncir dua ini tampaknya lebih suka pada Dekisugi yang ia anggap lebih pintar.

Dalam tampilan terbarunya di STAND BY ME, Shizuka sudah tak lagi terlihat lugu. Sebaliknya, ia tampak super cantik dan penuh pesona, yang pastinya bakalan bikin Nobita dan teman-temannya makin tak kuasa menahan cinta.

Kalau menurut kalian, Shizuka cocoknya sama siapa?

4 dari 5 halaman

4. Suneo

Suneo Suneo / © Istimewa
Masih ingat dengan nama Suneo juga kan? Yup, itu loh si pendek berambut belah pinggir yang sangat kaya dan sombong.

Bagi Suneo, kekayaannya adalah jurus andalan terbaik untuk mendapatkan dan dihormati teman-temannya. Anehnya, ia sangat tidak suka dengan Nobita dan tak jarang menggodanya, seperti tak mengajak Nobita main ke rumahnya dan sejenisnya.

Seperti tokoh-tokoh lainya, tokoh Suneo juga diberi sentuhan baru di film STAND BY ME. Meskipun secara grafis ia lebih baik, namun sayangnya sifat Suneo sama sekali tak berubah. :(

5 dari 5 halaman

5. Takeshi 'Giant'

Takeshi 'Giant' Giant / © Istimewa
Ada Suneo, pastinya ada juga Takeshi, atau mungkin lebih kalian kenal dengan nama Giant. Yup, ia dipanggil begitu karena tubuhnya yang memang besar dibanding teman lain seusianya.

Giant adalah tokoh yang ditakuti teman-temannya, karena memang selain berbadan besar, ia juga tak jarang bermain tangan pada mereka yang tak ia sukai. Suneo tak jarang memanfaatkan kekayaannya untuk membuat Giant berpaling padanya, meskipun ada momen-momen di mana ia dihajar Giant juga.

Giant punya sebuah hobi dan cita-cita yang sangat menyiksa orang lain. Yup, ia sangat gemar menyanyi dengan suara super buruk yang menusuk telinga. Tapi kalau mereka komentar malah dipukuli, nakal banget sih ya!

Di DORAEMON: STAND BY ME, Suneo mendapatkan sentuhan grafik yang jauh lebih kece daripada awal kemunculannya dulu. Pada satu adegan di film terbaru ini, ia bahkan sempat berkelahi secara serius dengan Nobita loh.

Penasaran kan kenapa? Tunggu film-nya di bioskop Blitz bulan Desember mendatang!

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑