TVXQ Berhenti Dipromosikan di Jepang

Noviana Indah TW | 17 September 2010, 20:10 WIB
TVXQ Berhenti Dipromosikan di Jepang
Kapanlagi.com - Tiga member TVXQ, Micky Yoochun, Xiah Junsu, dan Hero Jaejoong, rupanya harus mengadapi sebuah tantangan baru dalam karir mereka. Agensi manajemen mereka di Jepang, Avex, memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas TVXQ di Jepang Kamis (16/09) kemarin.

Keputusan Avex yang mengejutkan itu hanya berjarak satu minggu sejak tiga member TVXQ itu merilis album mereka di Jepang Kamis minggu lalu. Apalagi, penjualan album tersebut mencapai urutan nomor satu menurut Oricon Weekly Chart.

Ini adalah perkembangan penting setelah bintang K-pop ini diuntungkan oleh keputusan Seoul Central District Court dalam kasus perseteruannya dengan SM Entertainment atas kontrak yang dirasa tidak menguntungkan kedua belah pihak.

Sejak urusan hukum tersebut, ketiga member TVXQ terus muncul di dunia hiburan Jepang dengan Avex bertindak sebagai agen mereka meski dua mantan anggota TVXQ lainnya tidak ikut ke dalamnya.

Namun, hubungan antara tiga anggota TVXQ dengan Avex rupanya tidak terlalu mulus. Terbukti akhirnya agen itu tiba-tiba mengumumkan jika mereka berhenti mempromosikan dan mengatur event-event untuk grup tersebut. Mereka pun memberikan alasan karena menghormati agensi manajemen Korea yang menaungi TVXQ, C-JES.

"Untuk menghormati prinsip bekerja dalam perusahaan kami, kami memutuskan untuk tidak meneruskan promosi tiga anggota TVXQ di Jepang," kata juru bicara Avex, Kamis kemarin.   (khr/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW