TXT Sukses Debut di Jepang, Single MAGIC HOUR Raih Sertifikat Emas

Renisya Satya Putri   | Rabu, 12 Februari 2020 01:17 WIB
TXT Sukses Debut di Jepang, Single MAGIC HOUR Raih Sertifikat Emas

Kapanlagi.com - TXT yang merupakan singkatan dari Tomorrow X Together merupakan boy group yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. Adik BTS ini pertama kali debut pada tanggal 4 Maret 2019 dengan mini album berjudul THE DREAM CHAPTER: STAR.

Setelah comeback mereka dengan full album THE DREAM CHAPTER: MAGIC di bulan Oktober 2019, boy group beranggotakan lima orang ini mengumumkan rencana debut mereka di negeri sakura. Tampaknya debut TXT di Jepang ini disambut baik oleh para penggemar, mereka meraih sebuah pencapaian hanya dalam waktu kurang dari satu bulan sejak debut mereka.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Raih Sertifikat Emas dari RIAJ

Raih Sertifikat Emas dari RIAJ daftar sertifikat © RIAJ via Soompi
Nama TXT tertera dalam daftar penerima sertifikat yang diterbitkan oleh RIAJ (Asosiasi Industri Rekaman Jepang). Seperti yang dilansir oleh Soompi, single debut TXT yang berjudul MAGIC HOUR berhasil memperoleh sertifikat emas.

Sertifikat emas diberikan untuk album dan single yang berhasil menjual lebih dari 100.000 kopi secara kumulatif. Dalam daftar tersebut, nama TXT tampak bersanding dengan penyanyi-penyanyi asal Jepang, seperti AKB48 dan SixTONES.

2 dari 2 halaman

2. Sukses sebagai Pendatang Baru

TXT masih terhitung sebagai pendatang baru di kancah permusikan Jepang. Sejak memulai debut resmi mereka di Jepang pada tanggal 15 Januari 2020, TXT disibukkan dengan jadwal mereka untuk membintangi majalah dan program televisi Jepang.

Acara yang diadakan dalam rangka perilisan single MAGIC HOUR di Roppongi Hills Arena di Tokyo dihadiri 2000 penggemar yang sangat antusias. Single ini terdiri atas tiga lagu TXT, yaitu Run Away, Crown, dan Angel or Devil versi Jepang. Selamat ya buat TXT!

(soo/rsp)


TOPIK TERKAIT
 
↑