Umumkan Tanggal dan Detail, Yang Yoseob Highlight akan Comeback Solo Setelah 3 Tahun

28 Agustus 2021, 11:42 WIB
Umumkan Tanggal dan Detail, Yang Yoseob Highlight akan Comeback Solo Setelah 3 Tahun

Kapanlagi.com - Kabar bahagia bagi para Light (fandom dari Highlight) yang mana salah satu personil idola mereka, Yang Yoseob resmi mengumumkan comeback. Dengan adanya pengumuman ini, maka dipastikan bahwa Yang Yoseob Highlight comeback setelah kurang lebih 3 tahun dia tidak menyapa para idolanya dengan karya-karyanya sebagai seorang soloist.

Kabar ini dikonfirmasi oleh agensi dari Highlight itu sendiri, yaitu Around Us Entertainment yang pada hari ini (27/08) mengumumkan perihal comebacknya Yang Yoseob Highlight. Yang Yoseob Highlight direncanakan comeback pada tanggal 20 September mendatang dengan merilis album solo full-lengthnya. Album ini menjadi yang pertama dari Yang Yoseob Highlight.

Dengan konfirmasi ini, tercatat bahwa Yang Yoseob Highlight comeback terpaut setelah dua tahun delapan bulan sejak ia merilis sebuah single digitalnya yang berjudul 20 Full Moons. Single itu dirilisnya pada tanggal 24 Januari 2019 silam. Pada tanggal yang sama pula, Yang Yoseob Highlight harus menuntaskan kewajibannya untuk mengikuti program wajib militernya. Hal ini tentu menjadi penantian yang cukup panjang bagi para penggemarnya untuk melihat kembali idolanya comeback.

Yang Yoseob Highlight memenangkan MBC (Credit: Instagram/yysbeast)Yang Yoseob Highlight memenangkan MBC (Credit: Instagram/yysbeast)

Singlenya tersebut terdiri dari dua lagu yang dicompose sendiri, yaitu With You dan Moonlight. Lagu-lagu tersebut memiliki makna tersendiri di dalamnya. Lagu With You merupakan lagu ballad yang berisikan pesannya untuk personil Highlight yang lain yang mau bertahan bersamanya selama kurang lebih sepuluh tahun, sedangkan lagu Moonlight merupakan lagu yang manis dengan melodi yang indah yang berisikan tentang seseorang yang menyatakan perasaannya di malam hari, di bawah sinar rembulan.

Kini, menjelang hari comebacknya, Yang Yoseob Highlight dikabarkan tengah melakukan persiapan panjang dan mendalam untuk perilisan album solo terbarunya tersebut. Ia mempersiapkan berbagai lagu untuk dimasukkan ke dalam albumnya tersebut. Kabar dari agensinya, ia mendapatkan beberapa lagu yang bagus dari berbagai komposer lagu yang tentunya berkualitas.

Sebelumnya, Yang Yoseob Highlight mencatatkan beberapa prestasi yang cukup mengagumkan. Baru-baru ini dia berhasil mencatatkan kemenangannya secara delapan kali berturut-turut pada ajang MBC The King of Mask Singer. Tentunya hal ini menjadi hal yang sangat luar biasa bagi Yang Yoseob Highlight mengingat ia baru saja menyelesaikan program wajib militernya. Hal ini juga sekaligus membuktikan kemampuannya dalam bidang tarik suara dan membuktikan kepiawaiannya sebagai seorang vokalis. 

Dengan prestasi dan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, comeback Yang Yoseob Highlight ini cukup patut untuk dinantikan. Wah, semoga sukses yah Yang Yoseob!

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

(kpl/jje/mag)